. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 28 Mei 2015

Jadikan Jakarta Kota Turis Dunia Lewat Pentas Broadway

Pementasan Disney's Beauty and The Beast-The Original Broadway Musical Spectacular yang tengah berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, menjadi momen penting untuk Indonesia karena sekarang seluruh dunia tahu bahwa di Indonesia ada teater skala dunia yang bisa bersaing dengan teater luar.  

“Lewat pementasan ini diharapkan dapat mendatangkan turis ke Jakarta lebih banyak lagi dan sekaligus menjadikan kota Jakarta sebagai pusatnya kota turis di dunia,” ujar Rina Ciputra Presiden Direktur Ciputra Artpeneur di Kuningan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Menurut Rina pertunjukkan drama musikal produksi Disney Theaterical Productions dari broadway, AS ini sejak Senin (26/5) sampai 7 Juni mendatang, menghabiskan dana mencapai Rp 18 miliar. "Mereka bawa tim besar, dan pelengkapan komplit dan sudah tiba beberpa hari di Jakarta sebelum mentas. Pokoknya secara keseluruhan menghabiskan sampai Rp 18 miliar,” ungkap Rina dengan mimik ceria karena bangga bisa mewujudkan mimpi ayahnya untuk bisa mendatangkan langsung serta mempersembahkan panggung drama musikal berkelas internasional, sekaligus menjadikan daerah ini seperti Orchard Road yang memberikan hiburan dan pusat perbelanjaan utama di Jakarta. 

Menurut Rina dalam waktu dua hari, tiket pertunjukkannya pun sudah hampir ludes. “Untuk tiketnya kami baru buka dua hari terakhir sudah terjual 75 persen. Dengan harga tiket yang dikatakan mahal kami berikan pertunjukkan standar internasional dengan tata panggung serta cahaya, hingga audio yang sesuai," ujar Rina seraya menambhakan bahwa harga tiketnya mulai dari Rp 650 ribu hingga Rp 2,75 juta yang bisa dibeli melalui www.kiostix.com. 

Produser dari Broadway Entertainment Group, Dan Hide menyampaikan kegembiraannya bisa membawa pementasan teater musikal Disney's Beauty and The Beast ke Jakarta. 

"Dua tahun lalu, perusahaan kami memang ingin membawa pertunjukkan Broadway ini ke negara-negara berkembang. Salah satu kota yang ingin kami datangi adalah Jakarta. Jadi kami senang sekarang ada di Jakarta," ujar Dan. 

Menurut Dan, keinginan pihaknya baru terwujud sekarang karena dulu dia dan timnya merasa tidak ada gedung yang memiliki kualitas baik untuk menampilkan pertunjukkan Broadway di Indoneisa. Hingga setahun lalu dia dan timnya mengetahui ada pembangunan Ciputra Artpreneur Theater‎ di Jakarta. 

Timnya pun mendatangi Presiden Direktur Ciputra Artpeneur Rina Ciputra Sastrawinata untuk melihat langsung gedung teater yang dibangun atas ide Ir. Ciputra itu. Pada saat itu memang pihak Ciputra Artperneur sudah mengajukan permohonan agar pertunjukkan Beauty and The Beast bisa ditampilkan di Jakarta. 

"Kami pun melihat tempat ini memang sangat bagus, profesional dan memadai. Kami berjanji akan membawa lebih banyak show broadway lainnya ke sini," janji Dan. 

Untuk tampil di Jakarta, Dan mengaku timnya mengangkut 12 kontainer barang ke dalam gedung pertunjukkan. Selain itu ada 63 pemain dan kru antar lain Hilary Maiberger berperan sebagai Belle dan Darick Pead yang memerankan Beast beserta pemain lainnya yang akan menampilkan persembahan memikat selama hampir tiga jam dengan tata panggung, tata cahaya, kostum, dan make up apik, serta iringan live orchestra berstandar internasional. 

Para pemain membawakan 6 lagu asli dari film animasi Beauty and the Beast yang memenangkan Academy Award. Tak hanya itu, ada satu lagu yang tidak ditampilkan dalam film tetapi akan dibawakan khusus untuk pementasan ini. 

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 

Captions: 
1. Akhirnya Disney's Beauty and The Beast-The Original Broadway Musical Spectacular ini tampil di Indonesia tepatnya di Ciputra Artpeneur, Jakarta sejak 26 Mei sampai 7 Juni 2015.
2. Salah satu adegan Beast yang diperankan oleh Darick Pead.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP