. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 01 Juni 2014

Eatology Sajikan Menu Best Seller Eropa, Amerika, Asia, dan Indonesia

Mau menikmati menu favorit yang paling laris atau best seller dari Eropa, Amerika, Asia, dan Indonesia di satu restoran? Jawabannya tentu saja di Eatology.  

Restoran yang hadir sejak 11 November 2011 di Jalan K.H, Agus Salim, Jakarta Pusat atau dikenal dengan Jalan Sabang ini, awalnya hanya menyajikan masakan tersohor dari daratan Eropa atau western food.

Lambat laut sesuai permintaan pasar, resto yang berencana membuka cabang di Bali dan Bandung ini pun menyediakan masakan terkenal dari negara-negara di benua lain termasuk dari negeri sendiri.

Menu Eropa yang disajikan di resto beruangan 2 lantai berkapasitas sampai 200 orang ini antara lain aneka pizza dan pasta khas Italia. Salah satu pizza-nya Roasted Mushromm Pizza.

Keistimewaannya, pizza yang bertabur jamur dengan toping marinara sauce racikan sendiri dan kezu mozarela ini dipanggang dalam tungku berbahan bakar kayu rambutan sehingga hasilnya lebih garing dan kering, tidak terlalu berminyak.

Masakan khas Amerika di resto yang dihijaukan dengan aneka tanaman pot di dalam ruangannya, layaknya mini green house ini, berupa aneka steak dengan bumbu barbeque, mushroom, dan black pepper yang diracik sendiri. 

Steak favoritnya Texas Style Barbeque Brisket Platter yang dagingnya begitu lembut karena diasapkan terlebih dulu selama 8 jam dalam mesin smoker berbahan bakar kayu rambutan. 

Steak yang dagingnya diseprot dengan cairan rasa apel sebelum pengasapan kedua kali ini, disajikan dengan roti. 

Kalau ingin mencicipi menu Asia, ada bermacam masakan Jepang seperti Eatology Salmon Teriyaki yang disajikan dengan nasi dan saus kecap yang gurih. Juga ada aneka Sushi, Tempura, dan Sashimi

Suka masakan Vietnam? Ada Vietnamese Roast Chicken. Mau coba masakan Thailand, ada King Prawn Pad Thai yakni mie goreng khas negeri gajah putih dengan rasa gurih dan manis yang disajikan dengan udang segar. Sedangkan minumannya Green Thai Ice Tea yang menggunakan teh hijau. Rasanya pahit, wangi, dan manis yang menghadirkan sensasi segar.

Kalau lebih menyukai masakan dalam negeri sendiri, coba saja Oxtail Soup atau Sup Buntut dan Eatology Fried Rice atau Nasi Goreng Kampung. Keduanya mewakili menu utama (main course) khas Indonesia. 

Sedangkan menu pembukanya (appetizer) ada Tahu Isi Spesial yang merupakan menu terbaru di resto berkonsep minimalis ini. 

Soal harga semua menu di resto yang lokasinya berada sederetan dengan Hotel Maxone ini, relatif terjangkau mulai dari Rp 50.000 – Rp 250.000 per porsi untuk main course-nya. Sedangkan minumannya dari Rp 25.000 – Rp 45.000. 

Di resto yang berfasilitas free WiFi, TV, musholah, dan ruangan khusus perokok serta menerima delivery dan outside chatering ini juga menyediakan minuman wine cellar yang berada di sudut ruangannya. 

Tambahan lain, di resto yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi – 11 malam untuk hari biasa dan pukul 9 pagi – 12 malam di akhir pekan ini, pengunjungnya juga dihibur suguhan musik akustik di lantai atas tiap Sabtu malam. 

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 

Captions: 
1. Eksterior Resto Eatology. 
2. Steak andalan dan suasana interior Eatology. 
3. Tahu isi spesial, menu baru Eatology.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP