. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 11 Agustus 2011

Mekarsari Targetkan 200ribu Pengunjung Liburan Lebaran 2011


Taman Wisata Mekarsari (TWM) di Cileungsi, Kabupaten Bogor menargetkan 200.000 pengunjung selama pekan liburan lebaran tahun ini. Untuk memuluskan target tersebut taman wisata yang mengusung kredo 4-si ini yakni konservasi, reboisasi, edukasi, dan rekreasi ini menghadirkan wahana coklat fantasi. Program khusus lebaran yang bernuansa coklat dan permen ini akan digelar di area Family Garden seluas 1,5 hektar. Ada apa saja?

Dalam wahana Coklat Fantasi ada 11 legend yang ditawarkan kepada pengunjung yakni chocolate dream land, dimana pengunjung dapat menikimati kelezatan coklat di chocolate fountain tanpa dipungut bayaran dan melihat miniatur pabrik coklat di chocolate factory.

Lalu ada balloon play ground wahana khusus anak-anak untuk memanggil hujan balon dengan melakukan aksi tarian. Sedang dream on candy pengunjung dapat melihat boat permen dan dekorasi permen.

Di Giant Land pengunjung dapat menyaksikan dan memainkan boneka puppet raksasa seperti belalang, monyet, robot, dan kupu-kupu.

Buat yang gemar tantangan, pengunjung dapat mencoba treasure hunt. Di siani ada pertunjukan drama Pangeran Leon di fantasi stage. Pengunjung yang suka melukis dapat melukis dengan media coklat di creative land.

Usai berkeliling, pengunjung dapat mengunjungi rabbit house yang berisi 10 ekor kelinci. Pengunjung dapat membeli kelinci tersebut sebagai oleh-oleh.

General Manager TWM Hari Tanjung mengatakan tiap tahun TWM selalu mengadakan event tematik yang menarik. “Tujuannya agar pengunjung terhibur pada saat berlibur selama liburan lebaran,” jelasnya.

Marketing Manager TWM Indradewi Triratna menambahkan, setiap peak season seperti liburan lebaran, TWM selelau membuat event spektakuler yang berbeda dengan event reguler. “liburan lebaran kali ini mengambil tema coklat fantasi karena coklat sudah tak asing lagi buat anak-anak dan semua lapisan umur. Disamping itu TWM juga punya kebun coklat,” ungkapnya.

TWM menargetkan 200ribu pengunjung dalam liburan lebaran tahun ini. “Tahun lalu hanya 190ribu pengunjung,” kata Indradewi yang akrab disapa Wiwi.

Pada liburan lebaran nanti, lanjut Wiwi, TWM akan me-release buah antara lain klengkeng kaisar, jambu air nasi-nasi, dan biriba mekarsari. Selain itu ada bazaar tanaman unik, program tamanam serba serbu atau serba seribu di garden center, dan panen buah antara lain aneka sawo, salak, dan aneka jambu air.

Program liburan TWM ini dibuka mulai 30 Agustus s/d 11 September 2011. Pada hari pertama lebaran buka pukul 10.30 WIB dan hari-hari berikutnya buka seperti biasa mulai pukul 8.30 WIB. Harga tiket masuknya tidak berubah, hanya Rp 15.000 per orang.

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: Dok. TWM

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP