. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 02 Februari 2010

Konser Musik Ramaikan LIVE EARTH di Bali



Mau lihat tebing kapur yang dibentuk sedemiki-an rupa berikut patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), sambil menikmati suguhan musik sejumlah penyanyi dan band terkenal? Datang saja ke GWK, Jimbaran, Bali saat penyelenggaraan kegiatan lingkungan bertajuk “Dow Live Earth Run for Water”, 18 April nanti.

Dalam kegiatan peduli lingkungan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata & Kebudayaan (Kemenbudpar) dan Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora) ini, Anda bisa menikmati dan mengikuti sejumlah acara menarik.

Menurut Dirjen Pemasaran Kemenbudpar, DR Sapta Nirwandar, kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya Bali. “Banyak kegiatan wisata yang berkaitan dengan air seperti water sport, Spa, dan lainnya yang mampu menjaring wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Oleh karena itu kondisi air dan lingkungan harus dijaga. Tanpa air yang bersih dan alam yang indah, wisatawan tak akan datang ke obyek wisata,” jelas Sapta kepada sejumlah media saat perskon awal kegiatan LIVE EARTH di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (2/2).

Di kegiatan yang bertujuan mensosialisasikan air bersih dan penggalangan dana untuk membantu penyelesaian masalah krisis air ini, Anda bisa menikmati konser amal musik LIVE EARTH yang akan dimeriahkan oleh penyanyi atau band peduli lingkungan antara lain Nugie, Slank, GIGI, God Bless, Glenn Fredly, Dik Doang, dan Efek Rumah Kaca. Juga penampilan beberapa penyanyi/band lain seperti Sherina, Vidi Aldiano, Maliq & d’Essentials, Superman Is Dead, Saykoji, Bondan Prokoso & Fade2Black, Almost D’va, dan penyanyi cilik Nima.

Anda juga bisa mengikuti gerak jalan atau lari bersama dengan start dari Tirta Agung GWK dan finish di Water Village, Tirta Agung GWK, sejauh 6 Km. Atau mengikuti sosialisasi/edukasi krisis air yang akan dibawakan oleh Kemitraan Air Indonesia, Global Water Challenge, dan Live Earth. Selepas itu Anda bisa membeli aneka cinderamata dan menikmati sajian menu di restoran setempat.

Menurut penyelenggara resmi “Dow Live Earth Run for Water” Rinny Noor, Indonesia baru pertama kali ikut berpartisipasi dalam kegiatan lingkungan global yang akan diselenggarakan serentak dilebih 40 negara ini. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia dan dunia akan ancaman krisis air”, jelasnya.

Kalau Anda ingin berpartisipasi dalam kegiatan mulia ini, Anda bisa mendaftar melalui www.liveearth.org/run yang sudah dibuka mulai kemarin. Sepuluh persen dari hasil pendaftaran Anda akan didonasikan kepada NGO Indonesia, Kemitraan Air Indonesia yang akan membangun instalasi air bersih.

Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, Anda bukan cuma berwisata sambil menikmati suguhan musik di GWK, Jimbaran, Bali. Tapi juga berolahraga gerak jalan bersama, menambah wawasan tentang ancaman krisis air, dan ikut peduli lingkungan.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP