. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 02 Oktober 2009

GSP, Solusi Komunikasi Saat Berwisata di Mancanegara


Ada kabar gembira buat Anda yang gemar berwisata ke mancanegara. Pasalnya kini ada kartu SIM yang dapat dibeli sebelum Anda melakukan perjalanan ke luar negeri atau setibanya di negara tujuan. Kartu SIM prabayar itu benama GSP, bukan Guruh Soekarno Putra Production lho, melainkan Global Starter Pack. Apa manfaat & bagaimana mendapatkannya?

Dulu, banyak orang dan mungkin termasuk Anda pernah mengeluh kesulitan berkomunikasi saat berada di negara tujuan dengan menggunakan HP. Sebab, Anda harus mencari kartu SIM lokal negara tersebut yang tak pelak bikin pusing kepala karena rumit dan buang waktu saja. Alternatif lain dengan mengaktifkan layanan roaming yang tentu saja harus merogoh kocek Anda lebih dalam.

Kini, mulai 1 Oktober 2009 sejak GSP diluncurkan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, keluhan itu bukan lagi masalah. Dengan kartu SIM prabayar yang dikeluarkan oleh PT. IdotTV bekerjasama dengan PT Abacus Distibution Systems Indonesia, International Air Transports Association (IATA), dan PT. Indosat, Anda bisa menelpon lokal atau internasional saat berwisata di negara tujuan dengan semakin mudah, nyaman, dan murah. Di samping itu, dapat menikmati sejumlah layanan tambahan yang menarik dari partner-partner PT.IdotTV guna memenuhi kebutuhan wisata Anda.

“Ada dua cara mendapatkan GSP ini, pertama memesan secara online di www.travelneeds2u.com untuk mendapatkan nomor referensi setelah mengisi data diri. Setibanya di negara tujuan, tinggal meminta SIM Card lokal di bandara atau gerai setempat dengan menunjukkan nomor referensi tersebut,” kata Jacqueline Losung selaku presdir PT. IdotTV.

Cara kedua, lanjut Jacqueline, dengan membeli di agen-agen perjalanan IATA yang ikut berpartisipasi sebagaimana membeli tiket pesawat untuk mendapatkan voucher. Setelah tiba di bandara negara tujuan atau di gerai terpilih, tinggal menukarkan voucher tersebut dengan kartu perdana lokal ini. “Setelah itu berbicaralah sepuasnya dan isi pulsa Anda seperti biasa, selama dan sebanyak yang Anda inginkan,” jelasnya seraya menambahkan bahwa sekarang ada 59.000 lebih travel agent IATA yang beroperasi di lebih 200 negara.

Biayanya jelas lebih murah dibanding mengaktifkan roaming atau telpon berpulsa internasional. Cukup dengan uang senilai mulai dari Rp 100.000, Anda dan seluruh wisatawan di dunia dapat menggunakan GSP dari perusahaan telco lokal dari negara-negara seperti Indonesia (Indosat), Malaysia (Celcom), Kamboja (Hello), Singapura (M1), Banglades (Aktel), dan Vietnam (Viettel). “Sejumlah negara lain antara lain Thailand, Filipina, Srilangka, Pakistan, India, Taiwan, Hongkong, Australia, Selandia Baru, Jepang, Korea, dan Saudi Arabia, juga akan bergabung,” kata Jacqueline.

Berdasarkan data IATA, setiap tahun para pelancong yang mengunakan transportasi udara mencapai 2,4 miliar orang untuk berkeliling dunia. Dan setiap tahunnya mengalami peningkatan cukup signifikan. Ini merupakan pasar yang sangat besar. Kendati begitu target pasar GSP sementara ini masih untuk kawasan Asia, baru kemudian Australia dan negara lainnya. “Target penjualan GSP ini untuk tahun pertama minimal 30.000 s/d 50.000. Dan untuk tahun kedua sekitar 150.000 s/d 200.000,” jelas Harry dari PT Indosat.

Dengan kartu SIM prabayar GSP, sekarang komunikasi perjalanan wisata ataupun bisnis Anda di negara lain bukan perkara lagi. Anda bisa berbicara banyak dengan membayar sedikit saat berada di negara tujuan. Selamat berwisata atau berbisnis di mancanegara sambil menikmati kemudahan, kenyamanan, dan kemurahan berkomunikasi dengan GSP.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP