. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 21 Desember 2023

Laporkan Data Capaian Kemenparekraf Sepanjang Tahun dan Target Tahun Berikutnya, Bikin JPAT Sexy


Kemenparekraf punya banyak acara yang digelar lewat Biro Komunikasi (Birkom) atau Humas-nya, salah satunya Jumpa Pers Akhir Tahun atau biasa disingkat JPAT. 

Amatan TravelPlus Indonesia, khusus JPAT merupakan salah satu acara yang sexy alias diminati alias ditunggu-tunggu banyak awak media baik jurnalis/blogger ataupun content creator yang memang biasa meliput sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) seperti TravelPlus Indonesia.

Kenapa sexy? Karena inti acara tahunan yang biasanya diselenggarakan jelang liburan nataru (natal dan tahun baru) di kantor Kemenparekraf, Jakarta ini biasanya melaporkan/membeberkan sederet data penting dan menarik terkait pencapaian Kemenparekraf sepanjang tahun dan target tahun berikutnya.

Adapun data utama yang paling ditunggu awak media di JPAT antara lain capaian jumlah wisatawan mancanegara (wisman) & wisatawan Nusantara (wisnus) serta target keduanya utk tahun berikutnya, nilai tambah ekraf, nilai devisa pariwisata, kontribusi PDB pariwisata, ekspor ekraf, jumlah tenaga kerja Parekraf serta peringkat Travel and Tourism Development Index (TTDI).


Bagaimana dengan JPAT tahun ini atau 2023? 

Sesuai undangan yang TravelPlus terima dari salah satu staf Birkom Kemenparekraf, JPAT 2023 akan diselenggarakan di Balairung Soesilo Soedarman, Lantai 1, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta, Jumat (22/12) sore. 

Dalam undangannya disebutkan 
JPAT 2023 akan dihadiri oleh Menparekraf dan Wamenparekraf serta para pejabat eselon 1 di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. 

TravelPlus untuk JPAT tahun ini diundang secara offline sedangkan tahun lalu yang juga dilaksanakan secara hybrid alias during dan luring, TravelPlus diundang secara online.


Ketika itu TravelPlus membuat satu tulisan bertajuk "Pempek, Teh Tarik, dan JPAT Kemenparekraf 2022" dan satu konten video  liputan JPAT 2022 secara offline sambil menyantap dua kuliner tersebut. Link tulisan dan konten video itu kemudian diunggah di akun IG @adjitropis.

Lantaran sexy, spesial tahun ini TravelPlus  membuat 2 tulisan pra-JPAT 2023 yang tayang pada Kamis (21/12) atau sehari menjelang pelaksanaan JPAT 2023. 

Tulisan pertama berjudul "Jelang JPAT 2023 dan Kenangan Liputan Tahun Lalu", sedangkan yang kedua atau tulisan ini bertajuk "Laporkan Data Capaian Kemenparekraf Sepanjang Tahun dan Target Tahun Berikutnya, Bikin JPAT Sexy".

Kedua link tulisan tersebut pun TravelPlus sebarluaskan lewat unggahan di akun IG @adjitropis pada Jumat (22/12) pagi.

Akankah Kemenparekraf berhasil mencapai 10 juta bahkan belasan juta wisman tahun ini? Berapa pula target wisman dan wisnus tahun depan? Tunggu infonya setelah TravelPlus meliput langsung JPAT 2023.

Naskah & foto: Adji TravelPlus, IG @adjitropis, TikTok @FaktaWisata.id

Captions:
1. Kolase foto Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat melaporkan capaian 2022 dan target 2023 Kemenparekraf pada JPAT lalu atau 2022 serta foto saat TravelPlus Indonesia meliputnya secara online 
2. Kolase foto wisman dan wisnus yang berwisata di sejumlah destinasi di Indonesia.
3. Screenshot salah satu tulisan pra-JPAT 2023 di TravelPlus Indonesia.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP