. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 20 November 2023

Menikmati Cisadane Jelang Festival


Ada vibes yang berbeda di bantaran Sungai Cisadane. Deretan stan berwarna putih terpasang di tepiannya. Sore itu, suasananya nampak lebih sibuk dari biasanya.

Di sungainya juga tak kalah riuhnya. Sekelompok muda-mudi tengah berlatih olah raga dayung. Perahu sampannya kemudian melaju kencang sampai di bawah Jembatan Kaca alias Berendeng Glass Bridge yakni jembatan berubin cerah yang membentang di Sungai Cisadane dengan dek observasi berlantai kaca dan tempat berfoto.

Sejumlah bocah juga terlihat bermain bola di atas lapangan bola terapung. Ada juga yang tengah asyik berenang.

Sementara dari atas trotoar tepian sungai, sejumlah pengunjung tengah asyik memancing ikan. Deretan joran para pemancing tertambat di trotoar, menunggu umpannya tersambar ikan.

Usut punya usut ternyata menurut beberapa orang dewasa yang tengah bekerja menata deretan stan tersebut, dalam waktu dekat akan ada Festival Cisadane.

Supaya lebih yakin, TravelPlus Indonesia yang sore itu menyusuri bantaran Sungai Cisadane sebelum menyaksikan acara religi bertajuk "Tangerang Bershalawat 2023" yang berlangsung di Masjid Raya Al-A'zhom Kota Tangerang, Minggu (19/11) selepas shalat Isya, mencoba mencari informasi dari sumber lain.


Ternyata benar. Di flyer yang diunggah oleh akun IG  resmi Pemkot Tangerang @tangerangkota dijelaskan #FestivalCisadane Kota Tangerang 2023 bakal digelar di Bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang pada 22-26 November.

Diterangkan pula kalau Festival Cisadane tahun ini akan dimeriahkan dengan beragam rangkaian acara menarik antara lain Festival Musik Band, Festival Dragon Boat, Festival Modern Dance, Kejuaraan Arung Jeram, Gelar Karya UMKM, dan Launching Batik Khas Kota Tangerang.

Selain itu ada penampilan spesial dari para musisi/band lokal hingga Nasional Radja @radjabandofficial, yang akan menghibur masyarakat #KotaTangerang dan wisatawan yang bertandang.

Di flyer lainnya dijelaskan Khusus Kejuaraan Arung Jeram yang mempertandingkan sprint & head to head kategori open R6 putra dan putri akan digelar 2 hari tanggal 22 - 23 November 2023 di Sungai Cisadane.

Di laman tangerangkota.go.id juga ada tulisan yang menerangkan kalau Festival Cisadane 2023 merupakan iven tahunan kebanggaan Kota Tangerang yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan Festival Cisadane 2023 yang terbuka untuk umum dan gratis, dikemas dalam bentuk acara bertema sport, expo, dan entertainment.

Melihat rangkaian acaranya yang menarik, sepertinya Festival Cisadane tahun ini wajib masuk dalam daftar calendar of event yang bakal Anda lihat.


Travel Tips
Nah, Kalau Anda dari Jakarta ingin menyaksikan Festival Cisadane 2023 dengan moda transportasi umum, paling praktis menggunakan KRL commuter line dari stasiun transit Duri menuju stasiun Tangerang Kota.

Selanjutnya Anda tinggal berjalan kaki melewati Masjid Agung Al - Ittihad Kota Tangerang lalu menyebarang menggunakan Jembatan Penyebarangan menuju bantaran Sungai Cisadane.

Sebagai pengingat Cisadane merupakan sungai yang berhulu dari beberapa gunung di Jawa Barat yang alirannya juga melintasi Kota Tangerang, Banten lalu bermuara di Laut Jawa.

Berdasarkan pengalaman TravelPlus berkunjung ke Sungai Cisadane Kota Tangerang, waktu terbaik untuk menikmati dan mengabadikan ragam pesonanya adalah pagi (setelah matahari terbit) dan sore (selepas Ashar) hingga malam hari.

Naskah & foto: Adji TravelPlus, IG @adjitropis  & Tiktok @FaktaWisata.id, flyer: @tangerangkota


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP