. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 15 November 2023

Di JICON 2023, Koreografer Aceh M. Safrizal Hadirkan "Tarekat Kopi #2: Ruang Pembebasan"


M. Safrizal menjadi salah satu penampil dalam Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICON) 2023.

Koreografer sekaligus penari asal Aceh yang biasa dipanggil DekJall ini tampil mempersembahkan tarian kontemporer bertajuk "Tarekat Kopi #2: Ruang Pembebasan".


Lewat karya terbarunya, lulusan Seni Tari ISBI Aceh yang tengah menempuh pendidikan S-2 di ISI Surakarta ini mengajak penikmat seni tari untuk membaca ulang terhadap relasi spiritual dan duniawi dalam realitasnya di sebuah kedai kopi.

"Ini karya baru bang. Hanya saja secara riset masih mengenai tarekat," terangnya kepada *TravelPlus Indonesia* setelah selesai melakukan gladi resik semalam.



Nanti tampilnya di sini, di kedai ini? "Iya bang. Kebetulan karya saya kali ini mengambil sub dari riset tarekat di warung atau kedai kopi," ungkap DekJall sebelum dia tampil di Kedai Tempo - Komunitas Utan Kayu, Jalan Utan Kayu Raya 68-H, Matraman, Jakarta Timur pd Rabu (15/11/2023) malam pukul 20.00–21.00 WIB.

"Saya tampil dua kali bang. Rabu malam ini dan besok Kamis malam (16/11/2023) di tempat dan waktu yang sama," terangnya.


Sebagai tambahan informasi, JICON 2023 yang berlangsung (14/11 - 18/11) diisi dengan bermacam acara seperti pertunjukan tari, pemutaran film, telisik tari, diskusi, bincang seniman, dan lainnya.

Selain DekJall juga ada beberapa koreografer lain yang terpilih menyuguhkan tarian kontemporernya antara lain Siti Alisa dari Jakarta dgn karya "In Cycle" dan  Syimah Sabtu dari Singapura dgn karya “Origins of Us”.

Naskah & foto: Adji TravelPlus, IG @adjitropis & @travelplusindonesia

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP