. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 12 Agustus 2023

Meriahkan HUT ke-78 RI, KIT Bikin Acara di Ragunan


Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI Komunitas Indonesia Trip (KIT) membuat kegiatan di Ragunan, Pasar Minggu, kota Jakarta Selatan, tepatnya di Taman Margasatwanya.

Kegiatan yang bertajuk “Merajut Silaturahmi Kebangsaan” ini akan berlangsung pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dalam keterangan tertulis yang TravelPlus Indonesia terima, Ketua Pelaksana Kegiatan, Aldi Prihardi menjelaskan acara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah yang kedua kali.

"Tahun lalu kita juga adakan di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor Jawa Barat," terang Aldi yang juga founder KIT.

Kegiatan ini, lanjutnya bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan antar-anggota dengan melibatkan anak-anak.

Adapun misi penyelenggaraan kegiatan ini untuk menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan bagi Sobat KITters (panggilan anggota KIT) yang berbeda suku, agama, ras, dan lainnya dalam suasana gembira.

Kegiatan yang rencananya dimulai pada pukul 07.30 - 15.00 WIB ini terdiri atas  Upacara Bendera, Lomba Hari Kemerdekaan, dan Lomba Foto Bareng Satwa tema kemerdekaan.

"Semua kegiatan itu terbuka untuk anggota dan tidak dikenakan biaya. Cukup membayar tiket masuk wisata dan registrasi ke panitia,” terang Aldi.

Selain di Ragunan, kegiatan ini juga diadakan di jejaring sosial media Facebook untuk para kontributor dengan mengadakan Lomba Fotografi dengan tema "Jalin Kebersamaan Anak Bangsa dan Suasana Kemeriahan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 di daerahnya masing-masing”.

"Harapannya semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan bisa menumbuhkan  persatuan dan persaudaraan antar-anak bangsa, khususnya para sahabat di KIT," pungkasnya. (Adji TravelPlus @adjitropis)

Foto: dok. KIT 

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP