. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 06 Juni 2023

Yura Yunita Siap Konser Tunggal Pertunjukan Tutur Batin, Ini Bocorannya


Yura Yunita, Best Pop Female Solo Artist in Indonesia versi AMI Awards 2022 siap menggelar konser tunggal bertajuk Pertunjukan Tutur Batin.

Kota pertama yang akan menjadi lokasi konser Yura adalah Surabaya. Kota berikutnya atau yang kedua, Jakarta.

Dalam siaran pers yang TravelPlus Indonesia terima, Yura mengatakan konser ini berakar dari album ketiganya, Tutur Batin, yang berisi kumpulan kisah musikal dengan lirik dan melodi magis.

“Di konser ini, aku ingin kita saling mencurahkan isi batin kita. Meluapkan segala emosi, berdansa, menangis, lega dan berbahagia bersama. Jadi untuk apapun masalah yang sedang kita hadapi, semoga semua yang hadir nanti di konser bisa sama-sama mengucapkan terima kasih pada diri sendiri,” ujarnya.

Pertunjukan Tutur Batin ini ingin menjadi pengingat bahwa ketidaksempurnaan dapat menjadi hal yang baik, bahkan indah.

Perayaan ketidaksempurnaan ini akan lebih terasa dengan penayangan visual video-video kiriman para penggemar Yura yang menunjukkan imperfeksi mereka di media sosial sebagai bentuk komunikasi dua arah.

“Aku juga ingin menggaungkan bahwa kita sebagai manusia dan perempuan tidak perlu sempurna, dan mari kita merayakan ketidaksempurnaan kita bersama,” tambahnya.

Sebanyak dua puluh lagu lebih akan Yura bawakan di Pertunjukan Tutur Batin. Meski tajuknya adalah perayaan dari album ketiga, namun sang solois tetap membawakan beberapa materi terdahulu yang para penggemarnya telah kenal dekat liriknya.


“Semoga konser ini bisa jadi pengingat, walau hari-hari terasa berat, namun kita akan terus berjalan, merawat, bertumbuh, terus berproses menjadi versi terbaik diri, dan bersama-sama merayakan ketidaksempurnaan kita semua di Pertunjukan Tutur Batin ini,” pungkas Yura.

Creative Director sekaligus suami Yura, Donne Maula menjelaskan berbeda dengan konser virtual sebelumnya, konser ini  akan memaksimalkan energi dan bunyi yang akan langsung menyuguhi telinga dan mata audiens.

"Mudah sekali untuk membuat pertunjukan gegap gempita dengan sound, lighting dan visual yang megah, tapi tidak begitu dengan rasa. Untuk kami, yang terpenting adalah rasa," ungkap Donne.

Ari Renaldi sebagai Music Director dan Producer musik Yura, diiringi grup vokal INSIDEOUT, akan menginterpretasikan nyawa Pertunjukan Tutur Batin ini ke dalam bentuk tarian dan musisi-musisi tradisional.

Koreografi dari DSOUL Dance Company akan mencampur elemen tradisional dan modern, layaknya musik kontemporer Yura yang terasa tak lekang waktu.

“Jadi perpaduan unsur budaya modern dan tradisional akan jadi sangat menarik untuk.disaksikan nanti,” tambah Donne.


Aspek tradisional ini akan muncul di segala sisi, dari lagu berbahasa daerah yang akan dibawakannya hingga busananya di atas panggung nanti yang akan dirancang oleh desainer ternama asal Bandung, Ayung Berinda, yang identik mempergunakan kain tradisional di setiap karyanya.

Pertunjukan Tutur Batin yang dipromotori oleh Merakit dan Ada Media akan diselenggarakan di Surabaya (Jatim Expo, 9 Juni 2023) dan di Jakarta (Tennis Indoor Senayan, 16 Juni 2023).

Harga tiket untuk konser Yura di Surabaya dibanderol mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 1.300.000. Sedangkan di Jakarta berkisar antara Rp 350.000 hingga Rp 1.500.000 dalam beberapa kategori tiket yang sudah dijual pada Senin (08/05/23) via Loket.com. (Adji TravelPlus @adjitropis)

Foto: dok. jumpa pers konser tunggal Yura Yunita

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP