. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 01 Juni 2023

INDOFEST 2023 Resmi Dibuka, Lebih dari Sekadar Borong Perlengkapan Outdoor


Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2023 resmi dibuka hari ini, Kamis (1/6) di Istora Senayan, Jakarta dan akan berlangsung sampai Minggu (4/6). 

Asyiknya, pengunjung bukan cuma bisa memborong aneka perlengkapan kegiatan luar ruang (outdoor), pun mendapatkan informasi kegiatan petualangan dan destinasi wisata alam, terutama yang ada di kawasan Taman Nasional (TN) dan Taman Wisata Alam (TWA).

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang membuka secara resmi INDOFEST 2023 mengapresiasi pameran perlengkapan kegiatan luar ruang (outdoor) dan petualangan terbesar di Asia Tenggara ini karena turut memperkuat perkembangan industri olahraga tanah air. 

Lewat pameran ini akan menumbuhkan produk-produk dan juga fabrikasi lokal yang dipastikan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional. 

"Tadi saya sudah melihat banyak produk-produk lokal dan saya mendorong agar INDOFEST ini bisa diselenggarakan setidaknya dua kali setahun," ujar Dito. 

Pihaknya, lanjut Dito membuka diri untuk berkolaborasi lebih jauh dengan INDOFEST dalam semangat merangkul anak muda untuk mencintai alam dan menumbuhkan minat olahraga mengingat pameran ini wadah yang sangat positif, produktif dan bermanfaat untuk anak muda.

CEO COS Event Disyon Toba dalam sambutannya menjelaskan pasar yang dibidik dalam pameran kerap disebut sebagai "Lebarannya Anak Outdoor" ini  adalah anak muda antara 13 sampai 25 tahun. "Rentang usia tersebut merupakan masa pembentukan karakter sehingga anak-anak muda ini harus banyak berkecimpung di dunia outdoor untuk membentuk karakter yang tangguh terutama mencintai Indonesia," ungkapnya.

Lebih dari 100 eksibitor produk-produk outdoor berpartisipasi di INDOFEST 2023 dengan menghadirkan produk serta konsep baru dan secara khusus diperkenalkan di INDOFEST 2023 seperti Eiger, Consina, Arei dan masih banyak lagi. Ada juga brand luar yang ikut ambil bagian dan siap memberikan diskon menarik seperti Deuter, The North Face, Osprey dan lainnya.


Selain memborong aneka produk kegiatan outdoor terbaik dengan diskon up to 70 persen, pengunjung juga bisa mengikuti bermacam aktivitas bermuatan petualangan seperti water activity, stand up paddle, kayaking, coaching clinic, memanah, flying fox, hingga vertical safety.

INDOFEST, sambung Disyon Toba terus melakukan pengembangan jenis olah raga dan kegiatan petualangan pada edisi tahun ini seperti memancing, climbing, trekking, paralayang, canoeing, camping, campervan dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga bisa menikmati hiburan sejumlah musisi yang musiknya dipastikan "Ngena" dengan anak-anak outdoor, antara lain Fiersa Besari, Soegi Bornean, Raim Laode serta Vikri and My Magic Friend. 

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno lewat rekaman video mengatakan INDOFEST 2023 bertujuan selaras dengan tujuan Kemenparekraf yaitu memperkuat kembali sektor pariwisata khususnya wisata berbasis alam.

Sandiaga berharap pameran ini dapat menciptakan nilai transaksi yang tinggi dan  membuka lapangan kerja.

"Jangan lupa berpetualang menikmati keindahan alam di Indonesia aja, tetap menjaga lingkungan," ujarnya diujung sambutan.

Festival TN & TWA
Di venue yang sama, bersamaan dengan penyelenggaraan INDOFEST 2023 juga diselenggarakan Festival Taman Nasional (TN) dan Taman Wisata Alam (TWA). Oleh karena itu pengunjung juga berkesempatan mendapatkan bermacam informasi terkait TN dan TWA. 


Dirjen KSDAE KLHK dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdit Pemanfaatan Lingkungan Wisata Alam Kawasan Konservasi, Ditjen KSDAE Agung Nugroho mengatakan Festival TN & TWA merupakan media untuk memperkenalkan keberadaan kawasan konservasi yang ada di Indonesia tersebut sebagai destinasi alam kepada masyarakat luas.

"Festival TN dan TWA ini juga merupakan rangkaian Road to Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2023," jelasnya.

Direktur PT Kiad Media Kreatif, Dyan Syah selaku penyelenggara Festival TN dan TWA mengatakan di festival kali ini pihaknya menggelar dua acara penting yaitu travel mart TN dan ekowisata serta training singkat tentang ekowisata.

Amatan TravelPlus Indonesia, pengunjung yang datang sebelum acara pembukaan INDOFEST 2023 pada hari pertama yang dihibur kesenian dayak musik sape dan tarian enggang, sudah banyak yang memborong aneka produk outdoor antara lain ransel, tenda, matras, topi, kaos, dan lainnya. 

Naskah & foto: Adji TravelPlus @adjitropis




0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP