. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 29 Mei 2023

Awal Juni ke Sumenep yuk, Nonton Festival Paralayang di Puncak Lanjari


Senang wisata dirgantara? Datang yuk ke Sumenep awal bulan depan. Soalnya ada Festival Paralayang Sumenep 2023, tepatnya di Puncak Lanjari dari tanggal 1 -4 Juni.

Festival paralayang yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Paralayang Jokotole ini merupakan bagian calendar of event sektor pariwisata  Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun ini.

Adapun acara inti Festival Paralayang Sumenep penyelenggaraan tahun kedua ini adalah Liga Jatim 2023 Seri 1 yang pesertanya terdiri atas sejumlah atlet paralayang dari berbagai klub.


Di laman sumenepkab.go.id, Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap Festival Paralayang ini membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat, sekaligus buat kemajuan pariwisata di Kabupaten Sumenep.

Selain kejuaraan paralayang, dalam festival ini juga menyajikan pameran dan kontes bonsai, kesenian daerah berupa musik tong-tong, dan hiburan musik orkes di lokasi yang sama, yakni area Paralayang Jokotole Puncak Lanjari yang berada di Dusun Gaber, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur.


Menurut Yusman Ardiyansyah, admin akun IG @paralayang_jokotole, para atlet paralayang pemenang Liga Jatim 2023 Seri 1  akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, medali, dan sertifikat.

Festival Paralayang Sumenep 2023 ini, lanjutnya terbuka untuk umum. Pengunjung bisa menyaksikan para atlet Paralayang bertanding di Paralayang Jokotole Puncak Lanjari. "Tiket masuknya cuma 10 ribu per orang," tambahnya.

Lokasi Paralayang Jokotole Puncak Lanjari dapat dijangkau pengunjung dengan motor ataupun mobil pribadi maupun moda transportasi online. "Jarak tempuhnya dari pusat kota kurang lebih 30 Km via darat," pungkasnya. (Adji TravelPlus @adjitropis)

Foto: dok. Yusman dari @paralayang_jokotole


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP