. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 24 Mei 2023

Wow, FLAVS Festival 2023 Bakal Hadirkan Artis Internasional


Ada yang menarik dengan FLAVS Festival 2023. Di salah satu festival musik terbesar di Indonesia yang mengusung Hip hop, Soul, dan R&B ini, tahun ini bakal menghadirkan sederet penampil mancanegara.

Berdasarkan siaran pers yang TravelPlus Indonesia terima, artis internasional yang akan tampil itu adalah Kim Yugyeom dan Loco dari Korea Selatan, lalu Lil Pump dan DaBaby dari Amerika Serikat serta satu nama lagi yang akan diumumkan.

Dalam profil artis dijelaskan Kim Yugyeom atau yang lebih dikenal dengan nama Yugyeom merupakan penyanyi, penulis lagu, serta penari asal Korea Selatan yang kini  tengah berkiprah di dalam grup Got7 bersama manajemen JYP Entertainment. Awal tahun ini, Yugyeom merilis single berjudul Ponytail yang melibatkan Sik-K sebagai kolaborator.

Loco alias Kwon Hyuk-woo merupakan rapper asal Korea Selatan kelahiran 25 Desember 1989 yang akan  membawakan materi-materi seperti “Say Yes” dan “Don’t” di festival ini.

Lil Pump meski baru memulai kariernya di tahun 2017 silam, namun sudah tidak terhitung berapa banyak materi yang ia rilis di diskografinya, meliputi deretan single hingga empat album penuh. Album terakhirnya, Lil Pump 2 baru saja rilis pada Maret silam.

DaBaby yang merupakan nama panggung dari seorang Jonathan Lyndale Kirk. Salah satu momen memorable dari dirinya adalah ketika berkolaborasi dengan Dua Lipa di hit “Laminating”. Sama seperti Lil Pump, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak materi yang ia rilis di layanan streaming.


Adapun deretan penampil nasional yang dipastikan turut memeriahkan Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, serta Downtown Cypher Stage adalah Cécil, DB Mandala, Endah N Rhesa, Farrel Hilal, GAC, Jakarta Tenggelam: BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, Tacbo, Kink Yosev, dan Rai Anvio, Jesicca Janess, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, Kunto Aji, Laze, MALIQ & D’Essentials, Mukarakat, NDX AKA, Northsidekingz, OKAAY, Project Pop, Ramengvrl, Reikko, Salon RNB Presents: Gavendri, Madukina, Moneva, Noni, RL KLAV, Sade Susanto, Saykoji, Soul ID, Soulful, Tiara Andini, dan Yacko.

M. Riza sebagai Festival Director FLAVS Festival menjelaskan setelah berakhirnya pandemi, festival ini akan mendatangkan international artists yang diramu dalam sajian line-up seru bersama dengan artis-artis nasional. "Paduan ini bakal jadi festival yang tidak boleh dilewatkan oleh siapapun," ujarnya.

FLAVS Festival 2023 yang bakal digelar di Allianz Ecopark Ancol selama dua hari di ujung Juli, tepatnya 29 dan 30 Juli mendatang, mengusung tema ‘Unity’.

Yacko selaku Program Director FLAVS menjelaskan ‘Unity’ dibuat sebagai semangat keberagaman tapi tetap satu dan juga mengangkat 50 Years of Global Hiphop yang dimulai dari DJ Kool Herc di Block Party (13 Agustus 1973).

"At the same time, di Indonesia itu adalah 30 tahun Indonesian Hip Hop yang parameternya adalah albumnya Iwa K, Ku Ingin Kembali yang dirilis di tahun 1993,” terangnya.


Menariknya lagi, juga ada penampilan spesial, mulai dari Tribute To Glenn Fredly: The Bakuucakar Feat. Andmesh, Kaka ‘SLANK’ dan Mutia Ayu, Indonesia Rap Time Machine, FLAVS Nu Icon, hingga dua proyek spesial lainnya yang membawa nafas dari tema ‘Unity’.

Harga tiket FLAVS Festival 2023 yang digelar secara hybrid (offline dan online) terdiri atas beberapa kategori.

Untuk kategori early bird - 2 day pass Rp 990.000 , presale - daily pass Rp 840.000, presale - 2 day pass Rp 1.340.000, GA - daily pass Rp 1.240.000, GA - 2 day pass Rp 1.990.000, GA - daily pass (virtual) Rp 75.000 , dan GA - 2 day pass ( virtual) Rp 99.000. (Adji TravelPlus @adjitropis)

Foto: dok.  Preskon FLAVS Festival 2023 


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP