. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 09 Februari 2023

Gaya Kementerian/Lembaga Ucapkan Selamat HPN 2023 via IG


Sejumlah Kementerian/Lembaga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang peringatannya jatuh pada hari ini, Kamis, 9 Februari lewat akun media sosial (medsos) Instagram (IG) resminya masing-masing.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) lewat admin @kemenparekraf.ri  menggunggah satu foto dengan diberi captions ucapan Selamat Hari Pers Nasional! 📝 Lalu disambung dengan ungkapan terima kasih.

"Terima kasih kepada insan pers Indonesia yang terus menyajikan informasi faktual dan aktual seputar pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. 🇮🇩," tulis adminnya.

Begitupun dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), melalui admin medsos @kemdikbud.ri mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional.

"Mari, semangat berkarya dan bersama memajukan dunia pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi! Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat! 💪😊," sambung adminnya.

Tak beda jauh dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), lewat admin @kementerianlhk menggunggah satu foto dengan captions singkat.

"Selamat Hari Pers Nasional 2023 terutama para wartawan yang memiliki integritas dan profesionalisme tinggi dalam bekerja.
Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat".

Lain lagi dengan admin @kementerianbumn. Cukup panjang isi captions ucapannya.

"#SobatBUMN, Selamat Hari Pers Nasional 2023 kepada seluruh insan pers di tanah air. Tema peringatan Hari Pers Nasional 2023 kali ini adalah Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat. Semoga Pers Indonesia terus maju dengan tetap menjunjung tinggi idealisme dan profesionalisme dan terus dapat menyajikan berita-berita yang terpercaya sehingga dapat mencerdaskan, memajukan, dan mempersatukan bangsa". 

Sama seperti captions ucapan yang di tulis admin @kemenpupr.

"Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Indonesia. Terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan pers yang telah membantu mengedukasi masyarakat dengan informasi yang tepat, akurat, terpercaya, dan berkualitas.
Semoga insan pers Indonesia selalu bersemangat dalam menyajikan informasi yang mempersatukan dan mencerdaskan bangsa. Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat!".

Begitupun dengan  admin @kemensetneg.ri.  Dimulai dengan menyapa #SobatSetneg, lalu menjelaskan kalau Pers telah menjadi hal yang lekat dalam kehidupan berdemokrasi. Negara sangat membutuhkan kehadiran pers sebagai salah satu pilar demokrasi Indonesia.

"Tapi, omong-omong apakah #SobatSetneg sudah tahu bagaimana perjalanan pers di Indonesia? #SetnegPedia kembali hadir, nih, untuk bahas mengenai sejarah pers di tanah air. Simak informasi lengkapnya berikut ini, yuk! 🤩," tulis adminnya.

"Di tengah keterbukaan informasi dan era sosial media, pers mampu menjadi penyeimbang, penangkal hoaks dan pemberi pencerahan informasi. 𝗦𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁 𝗛𝗮𝗿𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀 𝗡𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹 𝟵 𝗙𝗲𝗯𝗿𝘂𝗮𝗿𝗶 𝟮𝟬𝟮𝟯. Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat," isi ucapan admin @kemenag_ri.

Captions yang termasuk panjang juga dibuat oleh admin @bappenasri. Selain enyapa dengan sapaan #SahabatPembangunan, selamat memperingati Hari Pers Nasional 2023 ✍🏻, juga berterimakasih kepada  rekan-rekan media yang telah meliput, menulis, dan mengabarkan upaya perencanaan pembangunan nasional dan manfaatnya bagi seluruh masyarakat Indonesia 🇮🇩.

"Di tengah derasnya arus informasi, yuk dukung terus insan pers untuk tetap mengutamakan komitmen penyajian berita secara aktual dan faktual, sesuai kode etik jurnalistik 📝💬," tulis adminnya.

Admin @kemensosri pun selain mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, juga menyatakan terimakasih untuk insan pers Indonesia.

"Teruslah berkarya dalam menyebarkan wawasan untuk mencerdaskan bangsa, menyajikan informasi yang kredibel dan berkualitas. Media adalah mitra strategis pemerintah dalam mendukung upaya-upaya pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat," tulisnya.

Sementara admin @kemenkominfo menulis ucapan singkat Selamat Hari Pers Nasional, insan pers tanah air!

"Semoga peringatan HPN tiap tahun ini menjadi energi untuk terus menggelorakan keberlangsungan dan kebebasan pers di Indonesia,"ungkapnya.

Admin @kemendag juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional untuk para insan pers di Indonesia.

"Teruslah berkarya menyajikan informasi yang berimbang, berkualitas, mencerdaskan, serta jadilah akselerator perubahan. ‘Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat’," tulisnya di bawah video menterinya memberikan ucapan selamat.

Hal yang sama dilakukan admin @kemendagri dengan menulis singkat Selamat Memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2023. 

"Mari wujudkan "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”," tulisnya.

Begitupun dengan admin @kemnaker singkat mengucapkan  Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2023. "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat".

Tentu ucapan yang disampaikan  setiap kementerian/lembaga di atas ditujukan terutama buat wartawan/insan pers yang kerap meliput atau menulis tentang sektor yang diurus masing-masing kementerian/lembaga tersebut.

TravelPlus Indonesia sendiri yang sejak jadul konsen menulis di 3 sektor yakni Pariwisata (kini tambah dengan Ekonomi Kreatif), Kebudayaan serta sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan (terutama terkait wisata di kawasan konservasi berstatus Taman Nasional & Taman Wisata Alam serta kegiatan konservasi alam), selain tulisan ini, terlebih dulu sudah membuat satu lagu bertajuk "Terangi Dunia" yang konten videonya di unggah Kamis pagi ini di akun IG @adjitropis.

Naskah: Adji TravelPlus @travelplusindonesia

Foto: @adjitropis, @kemenparekraf.ri, @kemdikbud.ri & @kementerianlhk



0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP