. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 30 Desember 2020

Bang Sandi Bilang Pemandangan Danau Toba Tak Kalah Sama Swiss, Jangan ke Luar Negeri Terus Bro...


Saat berada di Caldera Danau Toba, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Bang Sandi) memuji pesona destinasi super prioritas (DSP) satu ini. Kata Bang Sandi, panggilan akrabnya, panorama Toba di Sumatera Utara, tak kalah dengan destinasi lain di dunia.

"Pemandangannya cantik sekali nggak kalah dengan sama Swiss, nggak kalah sama Grand Canyon," ujarnya, Rabu (30/12/2020).

Bang Sandi optimis dengan racikan resep Kolaborasi antar-pihak terkait, juga Adaptasi Covid-19 serta Inovasi dengan beragam event dan produk Ekraf yang akan digalakkan dengan gerak cepat (cercep), gerak bersama (geber), dan gaspol, bisa membangkitkan sektor Parekraf Toba.

Sandi pun berharap warga Indonesia dimanapun menjadikan Toba sebagai pilihan utama untuk berlibur.

"Jangan ke luar negeri terus bro..., 'sultan-sultan' (kaum tajir melintir_red)," imbaunya dalam rekaman vlog-nya yang kemudian diunggah dalam format IGTV di akun IG pribadinya @sandiuno.

Di DSP Toba, selain Caldera, Bang Sandi pun mengunjungi antara lain Geosite Hutaginjang yang berada di ketinggian 1550 meter di atas permukaan laut (Mdpl) dan Desa Wisata Lumban Bulbul di Kabupaten Toba Samosir.

Aktivitas yang dilakukan Bang Sandi di Toba hari ini antara lain meninjau langsung kesiapan amenitas homestay di Lumban Bulbul, ber-sport tourism bermain kano atau canoeing di perairan Pantai Bulbul yang pentainya berpasir putih, dan sekalian nge-vlog.

Sementara itu, kuliner khas masyarakat Toba yang dicicipi Bang Sandi antara lain ombus-ombus, kacang sihobuk, dan kopi lintong.

Nah, buat Anda yang ingin berwisata ke Danau Toba tahun depan, mungkin bisa mengunjungi tempat-tempat menarik yang disambangi Bang Sandi hari ini. 

Namun jangan lupa, selalu indahkan prokes (protokol kesehatan) 4M dan senantiasa menjadi wisatawan pro konservasi, yang ramah lingkungan. Minimal tidak nyampah sembarangan agar pesonanya tetap indah, bersih, dan lestari.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.igtv @sandiuno

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP