. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 09 November 2020

Kulineran Bebek Goreng di Kota Pahlawan, Ini Pilihan Tempatnya


Anda termasuk pecinta berat daging bebek? Kalau iya, wajib kuliner bebek saat city tour di Kota Pahlawan, Surabaya.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November, kali ini TravelPlus Indonesia sajikan pilihan tempat/warung/resto/gerai yang menyajikan kuliner berbahan utama bebek di Ibukota Provinsi Jawa Timur ini.

Pertama, Bebek Tugu Pahlawan atau dikenal juga dengan nama Bebek Tugu.

Sesuai namanya, warungnya memang terletak di seberang Taman Kota Tugu Pahlawan, Jalan Tembaan No. 17F, Alun-alun Contong, Bubutan.

Keistimewaan Bebek Tugu yang sudah ada sejak 1989 dan buka setiap hari, mulai dari pukul 6 sore sampai 12 malam ini, dagingnya tak berasa amis lumpur dan bumbunya meresap sempurna.

Kalau malas ke luar hotel, Anda bisa Pesan Bebek Tugu ini via online.

Berikutnya, Bebek Mercon Surabaya di Jl. Kayun No. 10 A yang buka sejak 1 Maret 2007.

Selaras namanya, bumbu bebek satu ini kental dan pedasnya minta ampuuun, rasanya terbakar meledak-ledak seperti mercon atau petasan.

Rasa pedasnya berasal dari taburan biji cabai rawit merahnya. Bumbunya meresap ke dalam daging bebeknya yang empuk.

Buat Anda pemburu kuliner pedas, Bebek Mercon ini wajib jadi masuk daftar list kulineran Anda di Kota Pahlawan ini. Harga seporsinya Rp 35 ribu.

Selanjutnya Bebek Palupi Surabaya di Jl. Raya Rungkut Asri Tengah No. 10, Rungkut Kidul, Rungkut, Surabaya Timur yang juga legendaris.

Bebek muda gorengnya renyah, dagingnya empuk dan tidak amis. Digorengnya krispi ditambah dengan kremesan bikin lidah bergoyang.

Citra rasa bumbu kuning rempahnya gurih. Disajikan bersama sambal tomat nikmat dan beberapa lalapan. Selain bebek ada juga menu ayam, lele, dan mujaer.

Warung ini buka setiap hari, dari 9 pagi sampai 9 malam. Kecuali Jumat, bukan setelah Jumatan, pukul 13.30.

Sekurangnya ada 3 cabangnya di Surabaya antara lain di tengah kota, Jl. Barata Jaya XX no. 110. Ruangannya ber-AC, bumbu kuning dan sambalnya sudah tersedia di meja. Beberapa gerainya juga ada di sejumlah pujasera.

Satu lagi pilihan tempat bersantap menu bebek adalah di Bebek Sinjay Surabaya di Jl. Rungkut Madya No.133, Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut.

Keunikan Bebek Sinjay yang berasal dari Kabupaten Bangkalan, Madura ini bumbu sambalnya berwarna hitam dan pedas.

Bebeknya digoreng, disiram kuah sambal lalu ditaburi bawang goreng. Pilihan sambalnya ada Sambal Mangga Muda yang memberi citarasa  segar.

Cabang Bebek Sinjay di Surabaya banyak, antara lain di Jl. Dharmahusada No.160B, Mojo, Gubeng; Jl. Mayjend HRm Muhammad No. 71, Pradahkalikendal, Kecamatan Dukuhpakis; Jl. Pucang Anom Timur No.06, Kertajaya, Kecamatan Gubeng; Jl. Tidar No.01, Kecamatan Sawahan; dan Food Court Kaza Mall Lt.3 Jl. Kapas Krampung No.45, Tambakrejo, Kecamatan Simokerto.

Pilihan tempat lainnya ada
Warung 75 Nasi Bebek Bu Nur di Jl. Ngagel Rejo Kidul No.46, Ngagelrejo, Wonokromo, Kota Surabaya yang buka setiap hari dari pukul 4 sore sampai 11 malam.

Bebek Goreng Harissa di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.487, Penjaringan Sari, Rungkut yang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 11 malam.

Bebek Goreng Papin di Jl. Pecindilan, Kapasari, Genteng yang juga buka setiap hari, mulai pukul 5 sore hingga 9 malam.

Bebek Goreng H. Slamet di Jl. Darmo Permai Tim. I No.3, Sonokwijenan, Sukomanunggal yang buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Depot Pak Qomar di Jl. Raya Lontar No.52, Lontar, Sambikerep yang buka setiap hari kecuali Jumat, mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore;

Bebek Goreng Purnama "Asli" di Jln Dinoyo, Keputran, Tegalsari, yang juga buka setiap hari mulai pukul 3 sore sampai 11 malam dan Bebek Wachid Hasyim di Jl. Raya Jemursari No.17, Jemur Wonosari, Wonocolo yang buka setiap hari, selama 24 jam.

Es Krim Zangradi
Untuk kuliner minumannya, karena cuaca di kotanya Tri Rismaharini (Risma) ini panas, coba saja Es Krim Zangradi di Jl. Yos Sudarso No 15.

Es krim satu ini juga legendaris, kabarnya sudah berdiri sejak 1930.

Es krim yang teksturnya agak kasar ini  juga cocok disantap malam hari.

Selamat merayakan Hari Pahlawan dan selamat mlaku-mlaku nang Kota Pahlawan sambil kulineran.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.@bebektugupahlawan, @kuliner_pedas.id, @enakbangeet & @warungbebek75 

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP