. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 06 November 2020

Imaniar Produseri Sonia J Lewat 'Enough', Ini Empat Alasannya


Lama tak terlihat di layar kaca dan tak terdengar kabar kreativitasnya, Imaniar (55) kini muncul lagi. Penyanyi era 80-an yang terkenal  lewat lagu Kacau bergenre R&B ini bukan mengeluarkan single lagu terbaru, melainkan memproduseri penyanyi pendatang baru, Sonia J.

Dalam acara bertajuk Sonia J Rilis Single dan Video Klip 'Enough' di Aloft Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2020), Imaniar mengungkapkan sekurangnya 4 alasan yang membuatnya bersedia memproduseri Sonia J.

"Saya tertarik memproduseri penyanyi baru kalau memang penyanyi itu benar-benar punya potensi, dan saya lihat Sonia J memiliki potensi. Paketnya sebagai pendatang baru terbilang komplit bisa nyanyi, jago nge-dance, dan cantik," ujar Imaniar.

Alasan kedua, lanjut Imaniar penyanyi itu harus punya kekhasan atau keistimewaan tersendiri. "Dia (Sonia J_red) unik, nggak sama dengan apa yang sedang tren sekarang," ungkapnya.

Selanjutnya penyanyi itu juga harus memberikan inpirasi positif dari sejak awal kemunculan di industri musik, bukan karena sensasi.

"Sonia J memulai popularitas dan debutnya di industri musik ini dengan sesuatu yang positif lewat karya single 'Enough' ini, bukan hal-hal negatif agar bisa viral," tambah Imaniar.

Alasan terakhir yang membuat Imaniar bukan hanya mau bertindak sebagai produser pun turun tangan melatih vokal Sonia J serta turut menciptakan lagu 'Enough', lantaran banyak orang terdekat yang mendukung Sonia J.

"Alasan keempat yang juga amat penting, orangtua Sonia J amat support dan memahami apa itu musik," tambahnya.

Selama ini, sambung Imaniar, ada beberapa orangtua yang datang kepadanya untuk minta anaknya diproduseri menjadi penyanyi pendatang baru namun karena tidak memenuhi 4 alasan di atas akhirnya kandas.

"Ada yang orangtuanya dukung tapi anaknya tidak punya kemauan keras padahal punya potensi. Ada yang punya potensi tapi tidak unik, tidak ada sesuatu yang beda atau bernilai jual dan lainnya," terang Imaniar.

Baru setelah kenal dengan Sonia J sekitar 4 bulan lalu sempat kaget ternyata setelah di-tes selama seminggu dia punya bakat besar, cepat nangkap, dan musikalisasinya bagus ditambah orangtuanya sangat mendukung, akhirnya Imaniar berkreativitas lagi sebagai produser (IMpro).


Dance Choreographer & Singer
Lalu siapa itu Sonia J? Apakah dia serius ingin menjadi penyanyi profesional dan terus berkarya di industri musik Tanah Air?

"Nama saya Sonia J, lahir di Jakarta, 8 Juni 1996, saya dance choreographer lulusan S1 Bachelor of Creative Arts (Dance) dari Deakin University Melbourne, Australia. Sejak kecil saya memang suka dancing dan singing," ujar Sonia J memperkenalkan diri usai tampil membawakan single perdananya 'Enough' featuring Aldy NEO dan lagu lawas dari Frankie Valli 'Can't Take My Eyes off You' secara live diiringi Iwang Noorsaid yang bertindak sebagai penata musik single tersebut. 

Perempuan berpostur mungil 155cm/45kg dan berhidung mancung yang gemar traveling ini mengaku serius terjun di industri musik.

"Saya serius menjadi penyanyi profesional dan terjun di industri musik di sini," ungkap pemilik akun Instagram @soniajofficial ini.

Usai melihat penampilan Sonia J membawakan dua lagu di atas, TravelPlus Indonesia memberi apresiasi karena dia berani tampil secara live

Kalau dari sisi lagunya, 'Enough' cukup enak didengar dalam artian punya nilai jual. Sementara dari sisi performance, gaya dan aksi panggung terlebih koreografi tarian yang dilakukan Sonia J saat membawakan lagu tersebut, amat memikat (maklum dia penata tari profesional, ditambah lagi berwajah cantik eksotis). Namun untuk sisi vokal, sepertinya masih harus terus diasah lagi agar lebih matang.

Sebagai informasi single 'Enough' bergenre hip-hop RnB yang dibuat Sonia J dan Imaniar dengan executive producer-nya Prem Jethnani, ayah Sonia J sendiri, sudah dapat dinikmati di berbagai portal digital antara lain iTunes, Spotify, Deezer, Joox, dan layanan music streaming lainnya mulai 6 November 2020.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, Ig: @adjitropis)
Foto: adji & dok. @soniajofficial


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP