. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 11 Oktober 2020

Terpesona Keindahan Gili Gede Indah, UAS Ingin Balik Lagi ke Lombok


Do'akan semoga panjang umur, saya pingin balik lagi ke Pulau Lombok".

Begitu kata Ustadz Abdul Somad sebagaimana dikutip ntbpos.com sewaktu dai kondang ini berkunjung ke  Gili Gede Indah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, (10/10/2020).

Melihat pesona Gili Gede Indah, pencermah yang biasa di panggil UAS ini menilai pulau mungil ini Subhanallah sangat cantik.

"Semua harus menjaga dan merawat alam ini sebagai bentuk kesyukuran,” pesannya.

Di Gili Gede Indah yang merupakan desa wisata berkonsep bahari, UAS menginap di Thamarind Resort.

Di beach resort tersebut, ustadz bernama lengkap Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D. dan bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini melakukan berbagai aktivitas wisata antara lain menyelam dan melepaskan tukik atau anak penyu di pesisir pantai.


Ustadz kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatara Utara,18 Mei 1977 dari ayahnya yang berdarah Batak dan ibunya Melayu ini juga mengunjungi pulau terluar dan beramah tamah dengan warga sekitar.

Di Gili Gede Indah, ustadz lulusan S1 Universitas Al-Azhar Mesir, S2 Institut Darul-Hadits Al-Hassaniyah Rabat Maroko, dan S3 Universitas Islam Omdurman Sudan ini selalu mengabulkan permintaan warga dan pengagumnya yang ingin berfoto dan bersalaman dengannya.

Ba'da sholat zuhur dan makan siang, penceramah yang juga dosen Tafsir Hadis di Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau dan dosen Agama Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhar Yayasan Masmur Pekan Baru ini, beserta rombongan kembali ke Senggigi naik perahu di tengah derasnya guyuran hujan.

“Tamarind view-nya tak terlupakan dan bersih. Datang sekali, pasti ingin datang dua, tiga kali," ujar UAS, saat meninggalkan resort tersebut.

Sebelum berkunjung ke Gili Gede Indah, ustazd yang menikah pada tahun 2008 dan sekarang telah memiliki seorang anak bernama Mesian Haziq Abdillah ini terlebih dulu bersilaturahmi dengan ratusan tokoh agama atau tokoh masyarakat Pulau Lombok di Ilira Lite Hotel, Senggigi, Lombok Barat.

Silaturahmi yang berlangsung selama sekitar dua jam itu di isi dengan diskusi untuk menerima saran dan masukan tentang bagaimana dakwah kedepan.

Selepas sholat maghrib, UAS dan beberapa tuan guru serta tim Muslim United bertolak menuju Gili Gede Indah.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.video @ustadzabdulsomad_official

 

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP