. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 04 Oktober 2020

Mumpung Lagi Ngehits, BPW Ini Bikin Paket Gowes Premium Khusus Keluarga


Melihat ada celah pasar cukup besar ditambah aktivitas sport tourism bersepeda tengah naik daun, sejumlah Biro Perjalanan Wisata (BPW) membuat ragam paket tur gowes spesial. 

Salah satu BPW yang membuat paket-paket tur gowes adalah PT. Universal Holiday Travel.

Paket tur gowes dari BPW yang berkantor di Jl. Anggrek No. 11 Bandung, Jawa Barat ini antara lain Paket Gowes Situ Cisanti Nol Km Citarum.

"Paket tur premium tersebut tentunya sudah kami kemas dengan mengindahkan protokol kesehatan sesuai tatanan adaptasi kebiasaan baru, di masa pandemi ini," jelas Shinta Tedjaningsih selaku Direktur Universal Holiday usai menjadi narsum dalam Bincang Bisnis Asita (BBA) #20 bertajuk 'Trend Gowes & Peluang Bisnis Bagi BPW' yang digelar DPP ASITA bersinergi dengan TravelPlus Indonesia sebagai media partner di Zoom Meeting, Sabtu (3/10/2020).

Adapun itinerary-nya, peserta tur naik mobil yang sudah disediakan menuju titik start di perkebunan teh Malabar, Pangalengan, sekitar 1,5 jam perjalanan.

"Selanjutnya gowes di perkebunan teh yang sejuk dan indah, photo stop di pabrik teh Kertasari, dan menikmati danau indah Cisanti dengan kerimbunan hutan Eucalyptus, dan disambung dengan makan siang ala piknik," terang Shinta.

Setelah itu kembali ke Bandung, gowes turun sampai terminal Ciparay dan lanjut loading lagi sampai ke Bandung.

"Detil rundown-nya peserta kumpul dan loading sepeda pukul 05.30 pagi. Tigapuluh menit kemudian berangkat ke Pangalengan tiba di perkebunan Malabar pukul 08.00, unloading dan persiapan gowes. Limabelas menit kemudian start gowes plus 2 x stop. Tiba di Situ Cisanti sekitar pukul 11.00. Sepeda di parkir, lalu peserta masuk ke lokasi wisata menikmati wisata Nol Kilometer Citarum dan piknik lunch. Pukul 12.30 persiapan gowes kembali ke Bandung atau loading dengan kondisi jalan turun terus sampai terminal Ciparay. Pukul 15.00 diperkirakan tiba kembali di Bandung," beber Shinta.

Harga paketnya Rp 645.000 per pax  minimal 10 orang atau Rp 565.000 per pax minimal 15 orang.

"Kenapa harganya agak mahal karena protokol kesehatannya benar-benar kami jalani dan sementara ini khusus buat keluarga," terangnya seraya menambahkan kalau paket tersebut sudah termasuk AC transport, pemandu gowes, marshall, snack, 1 X makan siang, photographer dan videographer serta asuransi JP.

Peserta tur gowes ini disarankan menggunakan sepeda boleh Seli ataupun MTB yang layak pakai, kondisi rem, ban, dan rantai aman.

"Peserta sebaiknya mengenakan pakaian yang nyaman dan keren serta helm, kacamata, sarung tangan, dan lainnya karena akan diabadikan photographer dan videographer, jadi tak perlu khawatir lagi soal dokumentasi," terang Shinta.

Selain itu, peserta disarankan membawa obat-obatan pribadi dan tak lupa botol minum isi ulang atau tumbler untuk mengurangi sampah. "Kami sudah sediakan galon air dalam mobil pendamping untuk refill," pesan Shinta.

Dalam tur ini juga sudah disiapkan P3K ringan. "Saat istirahat disediakan buah pisang dan snack," tambahnya.

Disamping ada photographer dan videographer, dalam perjalanan tur gowes ini juga didampingi 1 orang road captain, 1 orang sweeper, dan 1 orang mekanik.

"Paket gowes premium ini mulai dijual sejak bulan Juli 2020 dan ditujukan buat keluarga karena lebih aman dan lantaran banyak yang belum berani gabung dengan orang atau kelompok  lain," ungkapnya.

Paket premium tersebut sudah lumayan peminatnya, antara lain yang pernah membeli paket tur gowes ini satu keluarga, pemilik Hotel Malaka.

"Sebetulnya tanggal 8 Oktober 2020 nanti sudah ada yang pesan paket tur gowes ke Situ Cisanti, kebetulan grup dokter. Tapi jadi reschedule karena empati sama sejawat," jelasnya.

Selain paket premium tersebut, lanjut Shinta, BPW-nya juga menawarkan Paket Gowes Bandung City Tour.

Start-nya dari Ibis Hotel Braga dengan rute Asia Afrika [MKAA] - Braga - Viaduct - Balai Kota - Gedung Militer Jl Aceh - Taman Maluku - Rumah Adat Gempol - Museum Pos [passby] - Photostop at Gedung Sate - Dago - Merdeka - Taman Vanda - Cathedral - Jl. Jawa - SMAN 5 - Jl.Lombok - Rumah Kentang - Gelora Saparua - Lembong - Nol Km Bandung, dan finish.


Harga paketnya Rp 375.000 per pax minimal 10 orang atau Rp 350.000 per pax minimal 15 orang.

"Biaya paket sudah termasuk cycling guide, coffee break, videographer dan photographer serta 1 kali makan siang," terangnya.

Banyak juga yang meminta dibuatkan paket gowes sesuai request. "Kami juga sering arrange paket gowes buat backpacker. Naik mobil loading bareng-bareng sepeda, jadi lebih murah," terangnya lagi.

Shinta mengaku optimis dengan penjualan paket-paket tur gowes tersebut mengingat gowes tengah ngetren.

"Kami yakin karena sudah menyiasati dengan membuat paket gowes yang nggak biasa. Dan market-nya melebar bukan cuma goweser sejati yang cari tanjakan dan peluh tapi juga pemain baru, newbie yang dimudahkan dengan fasilitas," pungkasnya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. shinta universal holiday & adji

Captions:

1. Menikmati pesona Situ Cisanti dalam Paket Gowes Situ Cisanti Nol Km Citarum.

2. Shinta Tedjaningsih, Direktur Universal Holiday


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP