. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 04 Oktober 2020

Asyiknya Berwisata Belanja Army Look di HUT TNI, Ini Sederet Tempatnya


Turut merayakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI), 5 Oktober bisa dilakukan dengan bereksperimen memakai fashion bergaya militer atau army look biar lebih keren dan edgy style. Cara lainnya yang tak kalah seru, mengunjungi sekaligus berbelanja di sentra pedagang seragam dan aksesori beraksen tentara.

Di edisi spesial HUT TNI ke-75 tahun ini, TravelPlus Indonesia suguhkan beberapa lokasi tujuan berwisata belanja bermacam seragam dan aksesori army look, antara lain di Jakarta, Semarang, Bandung, dan Surabaya.

Kalau Anda sedang berada di Kota Ondel-ondel, Jakarta, bisa menyambangi Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Di Lantai I Blok III pasar tersebut, ada puluhan toko yang menjual seragam TNI antara lain baju, celana, kaos, sepatu, topi, tas sampai kain loreng, tali kur, dan sabuk.

Bermacam jenis tanda kepangkatan juga terpampang di etalase sejumlah tokonya.

Bila Anda lagi di Kota Lunpia, Semarang, jangan lupa tengok sentra penjualan perlengkapan militer di Jalan Kauman yang sudah berdiri sejak puluhan tahun silam.

Di sepanjang Jalan Kauman, ada deretan toko yang berjajar rapih menawarkan berbagai perlengkapan seragam tentara, sepatu lars, dan berbagai atribut yang biasa dipakai oleh para anggota angkatan bersenjata.

Sentra perlengkapan militer ini merupakan relokasi dari pusat penjualan atribut di Jalan Kranggan. Jaraknya dari Kranggan kurang lebih 1 kilometer.

Jika Anda sedang berwisata di Kota Kembang atau Paris Van Java,  Bandung, bisa mampir ke Jalan Malabar yang dikenal juga dengan julukan 'hejoan', hingga ke Jalan Kembang Sapatu, dan Terate, kawasan Kosambi.

Posisinya tidak jauh dari pintu kereta api Jalan Ahmad Yani. Dari arah Pasar Kosambi tinggal lurus, sebelum melintasi rel kereta api.

Di sana Anda bisa melihat deretan pedagang seragam dan sepatu tentara, serta beragam aksesori militer antara lain jaket, ponco, sabuk, dan pangkat.

Namun tidak semua bisa dijual secara bebas, seperti seragam. Pedagang biasanya menanyakan kartu anggota (KTA) TNI kepada pembeli jika membeli yang tidak boleh dijual bebas.

Tapi tenang, kalau Anda bukan tentara ataupun polisi bisa borong fesyen dan aksesori model army look seperti  celana, baju, dan jaket hujan bergaya militer. Ciri khasnya, warna dan lorengnya bukan yang biasa digunakan untuk TNI.


Nah, kalau Anda tengah mengunjungi Kota Pahlawan, Surabaya, bisa mendatangi DTC Wonokromo di Jalan Wonokromo.

Di Pusat Perlengkapan Army, Lantai 3 Blok B mall tersebut Anda bisa menemukan bermacam seragam dan sepatu tentara yang lengkap.

Selain itu itu beragam aksesori seperti topi, tas, ikat pinggang, dan kaos kaki.

Bergaya militer, selain menarik pun aplikatif dari masa ke masa. Style satu ini selalu memberi kesan nyentrik, maskulin, dan berbeda pada tampilan.

Sebelum Anda berangkat ke sentra-sentra tersebut, sebaiknya cek kembali apakah buka dan jam berapa waktu operasionalnya.

Jika buka dan Anda ingin mengunjunginya, jangan lupa mengindahkan protokol kesehatan sesuai era adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah Covid-19, yakni dengan memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan selalu menjaga jarak serta mematuhi batas jumlah pengunjung yang sudah ditentukan di masing-masing lokasi.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.@dtcwonokromo & adji


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP