. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 19 Oktober 2020

Lomba Mancing Satu Ini, Bukan Sekadar Libatkan Artis, Jurnalis, dan Pengusaha


Lomba mancing banyak digelar diberbagai tempat. Tapi lomba mancing satu ini punya keistimewaan tersendiri. Namanya Lomba Mancing Galatama, Jurnalis, Artis, dan Pengusaha.

Sesuai namanya lomba mancing yang akan diselenggarakan IBR Relations bekerjasama dengan PWI Jaya Sie Music-Film-Lifestyle di Pemancingan Telaga Mina, komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu, 25 Oktober 2020 ini memang melibatkan tiga profesi yang berbeda yakni jurnalis, artis, dan pengusaha.

"Total pesertanya 100 orang terdiri atas jurnalis, artis, dan pengusaha," kata Ketua Panitia Lomba Dedhy Haryadi dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (18/10/2020).

Kata Dedhy, lomba mancing ini untuk pertama kali di gelar sebagai bentuk silahturahmi antar-jurnalis, artis, dan pengusaha, karena dimasa pandemi Covid 19, selama lebih kurang tujuh bulan mayoritas kerja di rumah.

Mengingat lomba mancing ini diadakan di era adaptasi kebiasaan baru, setiap pesertanya wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yakni 3M.

"Untuk itu kami sudah siapkan masker, face shield, tempat mencuci tangan sebelum masuk area pemancingan dan hand sanitizer serta mengatur jarak peserta mancing ada tetap physical distancing," terangnya.

Selain aturan protokol Covid-19 yang ketat di arena pemancingan, panitia juga menyiapkan fasilitas kopi pagi, makan siang bagi peserta, umpan mancing, caddy, dan ikan masing-masing 2 kg untuk dibawa pulang.

"Dengan hanya mendaftar Rp 100 ribu per orang, kita berharap peserta mendapat kepuasan, dan peserta  tidak perlu harus keluar arena pemancingan untuk mencari makan atau minum," jelasnya.

Lomba yang mengambil tema 'Jurnalis Agen Perubahan dalam Melawan Pandemi Covid-19' ini, lanjut Dedhy akan dimeriahkan penyanyi dangdut Trio Macan (generasi 3).

"Mereka (Trio Macan_red) sudah konfirmasi akan hadir menyemarakkan acara mancing," ungkap Dedhy yang juga wartawan Bicara Jakarta.com.

Sederet pengusaha juga turut bergabung antara lain Putra Siregar dari PStore, RM Aryo Maulana CEO Amindotek Group, Perwakilan  PT. Solid Gold Berjangka, Perwakilan PT Mayora Indah, CEO IBR Relations Iqbal Ibrahim, perwakilan Pacific Bike, dan ketua PWI Jaya.

Lomba mancing perdana ini memberikan berbagai hadiah menarik seperti TV, sepeda, HP, kompor gas, dan uang tunai buat peserta yang beruntung.

"Lomba ini terbagi atas beberapa kategori, di antaranya kategori  pemenang induk terberat, ikan terbanyak, dan ikan warna serta ikan joget yang akan memperoleh hadiah seperti TV, sepeda, HP, kompor gas, dan uang tunai," jelas Dedhy.

Iris Riswoyo dari PWI Jaya Sie Musik-Film-Lifestaly menambahkan selain lomba juga akan di-launching Journalist Fishing Club (JFC) sebagai wadah para jurnalis yang hobi memancing.

"Melalui Journalist Fishing Club, ke depan kita buat program-progam mancing bersama secara kontinyu dengan mengunjungi spot-spot pemancingan di luar kota dengan mengandeng pemerintah daerah atau pengusaha," ungkap Iris.

TravelPlus Indonesia sendiri bersedia  mendukung sebagai media partner, karena selain melibatkan artis, pengusaha, dan jurnalis/travel blogger serta diadakan dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda, juga melihat lomba mancing satu ini punya semangat untuk memajukan sport tourism, yakni olahraga (dalam hal ini memancing) dan pariwisata, mengingat lokasi pemancingannya berada di komplek TMII yang merupakan salah satu objek wisata andalan Jakarta.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.panitia lomba mancing

Captions:

1. Panitia Lomba Mancing Galatama Jurnalis, Artis, dan Pengusaha.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP