. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 28 September 2020

Tepat Hari Pariwisata Sedunia 2020, Buku Foto "Treasure of Sukabumi" Diluncurkan


Satu lagi buku foto karya fotografer Indonesia diluncurkan. Judulnya Treasure of Sukabumi.

Menariknya, buku yang digarap Iman Firmansyah sebagai fotografer dan Arbain Rambey sebagai kurator ini diluncurkan dan dibedah pas Hari Pariwisata Sedunia (World Tourism Day) 2020, Ahad (27/9). Tempatnya di Akasia Ballroom Fresh Hotel, Sukabumi, Jawa Barat.

"Sesuai judulnya buku foto ini menceritakan Sukabumi dari sisi alam, seni dan budaya, kuliner, cinderamata, acara festival tahunan, ratusan destinasi wisata di Sukabumi serta aktivitas kegiatan masyarakat Sukabumi," ujar Iman kepada TravelPlus Indonesia usai meluncurkan buku tersebut.

Buku foto setebal 208 halaman ini  berisikan lebih dari 396 karya fotografi. 

"Ada dua bahasa yang digunakan dalam buku foto ini, Bahasa Indonesia dan Inggris dengan tujuan mengenalkan ragam potensi Sukabumi kepada masyarakat global," jelas Iman.

Buku foto ini sudah terjual sebanyak 430 eksemplar, dengan sistem pre-order sejak bulan Juli kemarin.

"Tak hanya warga Sukabumi, Alhamdulillah buku foto ini juga diminati masyarakat diluar Sukabumi, antara lain dari Jabodetabek, luar pulau Jawa hingga mancanegara," ungkapnya seraya menambahkan buku ini bisa dipesan online atau juga di www.treasureofsukabumi.com dengan harga jual Rp 499 ribu gratis ongkir Jawa Bali.


Selain Iman Firmansyah sendiri selaku penggarap buku dan Arbain Rambey selaku kurator, acara peluncuran dan bedah buku ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi H. Adang Taufik, dan anggota DPR RI Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi Dewi Asmara serta I Hendy Faizal (egon) dari komunitas Soekabumiheritage dengan moderator Tata “Babab” Wijaya dan pembawa acara Aprillia Pepi.

TravelPlus mengucapkan selamat buat Iman atas peluncuran buku fotonya, semoga lewat "Treasure of Sukabumi" bisa turut memajukan kebudayaan, kepariwisataan, dan ekonomi kreatif  Sukabumi khususnya dan Jawa Barat secara keseluruhan tanpa melupakan  kekuatan lokal dan keramahan terhadap lingkungan.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.iman


 

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP