. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 13 Juni 2020

Suara Hati Istri Raih Rating Tinggi, Ini Rumusnya

Sejumlah judul sinetron menghias layar kaca. Salah satunya Suara Hati Istri (SHI) yang sukses menyita perhatian pemirsa penyuka drama keluarga yang menguras emosi.

Sejak penayangannya di stasiun TV Indosiar pada pertengahan tahun 2019 sampai masa pandemi Covid-19, SHI berhasil merebut kue pangsa pemirsa pada Prime Time atau jam tayang utama.

Apa rumus yang membuat produksi Mega Kreasi Film itu ratingnya selalu teratas?

"Kalau mau sinetron dapat rating tinggi atau disukai masyarakat, pengelola TV mesti membuat sinetron yang berpihak kepada perempuan dan membuat penonton ibu rumah tangga mewek," begitu kata Harsiwi Ahmad, Director of Program SCM yang menaungi stasiun Indosiar dalam Virtual Press Conference jelang penayangan SHI episode baru di Zoom Meeting, Kamis (11/6/2020).

SHI mengusung cerita problematika rumah tangga dari 'kaca mata' istri, artinya permasalahan dan perasaan para istri terwakili di SHI.

Rumus lainnya, SHI bergenre Film Televisi (FTV) yang dalam satu episode pemirsa langsung mengetahui ending cerita.

Setelah sekitar 3 bulan SHI tayang rerun akibat Covid-19, kini mulai Senin, 15 Juni 2020, setiap hari pukul 19.30 WIB, SHI akan hadir lagi dengan sederet episode baru yang lebih fresh dan mengharu biru. 

Untuk itu Indosiar dan Mega Kreasi Film terus mencari inovasi dan terobosan cerita yang berbeda.

"Kami menantang teman-teman media yang memiliki cerita atau kisah seperti cerita Suara Hati Istri. Kirim ke Indosiar, yang terpilih tentu ada honor yang menarik," ungkap Harsiwi.

Keputusannya mengajak awak media untuk menulis cerita SHI, diharapkan bisa memberi warna lain.

"Saya yakin teman-teman media memiliki cerita menarik, makanya saya tantang untuk menulis cerita siinetro SHI," kata Harsiwi.

Produser Mega Kreasia Film, Sonya Samtani menambahkan rumus baru supaya episode baru SHI bakali meraih rating tertinggi kembali, yakni dengan menawarkan cerita yang sudah lolos dalam proses pemilihan.

"Kami telah memilih dan memproduksi SHI yang benar-benar fresh dan terbukti bisa membuat ibu Harsiwi menangis. Itu indikasi ceritanya menarik dan bakal membuat ratingnya tinggi," ujar Sonya.

SHI episode-episode baru pun terinspirasi dari curahan hati para istri yang terdzalimi saat melayari biduk rumah tangganya.

SHI kali ini menampilkan para pemain seperti Amanda Manopo, Masayu Anastasia, Gita Sinaga, Teuku Mirza, Meidian Maladi, Garnetta Haruni Hans Hosman, Voke Victoria, Gita Virga, Metta Permadi, Ferdi Ali, Kenya Nindia Elsa, Hea D Syawal, Panji Saputra,  Arie Dwi Andika, Ferry Ixel, dan masih banyak lagi. 

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.indosiar


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP