. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 02 Februari 2020

Ingin Puas dan Praktis Jelajahi Natuna? Paket-Paket Wisata Ini Bisa Jadi Pilihan

Natuna punya ratusan objek wisata yang tersebar di sejumlah pulaunya. Sebagian besar memang objek wisata bahari dan situs bersejarah. Tapi sebenarnya juga ada beberapa gunung, air terjun, dan taman bumi/geologi atau geopark. Belum lagi bermacam event dan atraksi budayanya.

Buat Anda yang berjiwa petualang, punya waktu tak berbatas alias lebih luang, mungkin bisa menjelajahi kabupaten kepulauan paling Utara di Selat Karimata, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini dengan cara backpacker-an.

Tapi kalau tak mau repot alias mencari yang praktis namun memuaskan, tak ada cara lain selain membeli tour package (paket wisata) pilihan.

Kebetulan edisi kali ini, saat nama Natuna membahana, terekspos di sejumlah media lantaran di salah satu titik lokasinya menjadi tempat karantina bagi 200 lebih WNI yang dievakuasi dari China akibat virus Corona, TravelPlus Indonesia menyajikan 7 paket wisata yang bisa bikin penjelajahan Anda di kabupaten bermoto Laut Sakti Rantau Bertuah ini menjadi lebih praktis dan tentunya memuaskan.

Ketujuh paket wisata itu terdiri atas 2 jenis Paket Explore Geopark Natuna, 1 Paket Natuna Funtouriticfest, 1 Paket Senua Island Fest, 1 Paket Yacht Rally "Sail to Natuna", dan 2 jenis Paket Photo Trip Natuna.

Kalau Anda ingin melihat sejumlah geosite yang ada di Natuna, Explore Geopark Natuna Package 3D2N alias berdurasi 3 hari 2 malam, bisa jadi pilihan.

Hari pertama, setibanya di Rani Airport Natuna, Anda akan di-transfer ke hotel untuk check in,  lalu makan siang di restoran lokal. 

Setelah itu mengunjungi Mesjid Agung, Batu Sindu, Alif Stone Park, dan Pantai Tanjung.

Lanjut makan malam dengan menu tradisional di rumah makan lokal, lalu diteruskan dengan menikmati wisata malam di Alun-alun Pantai Piwang, baru  kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat.

Pada hari kedua, usai sarapan  pagi di hotel, Anda akan memulai tur dengan mengunjungi Air Terjun Gunung Hiu (Ceruk), lalu mengunjungi Geosite Tanjung Datuk, dan makan siang di Rumah Makan (RM) Awen.

Perjalanan dilanjutkan menuju Geosite Pulau Akar dan Geosite Batu Kasah, kemudian makan malam di Alif Stone Park, baru kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari ketiga, setelah sarapan  dan check out hotel, Anda akan mengunjungi Museum Sri Srindit, Kantor Bupati Natuna, Toko Oleh-Oleh. Lalu diantar menuju bandara untuk proses kepulangan Anda dan tur selesai.

Harga paketnya Rp 2,8 juta per orang, sudah termasuk transportasi lokal, 2x makan pagi, 2x makan siang, 2x makan malam, biaya pemandu, gratis dokumentasi (foto dan drone), makanan ringan, dan minuman selamat datang. Tapi tidak termasuk tiket pesawat Batam-Natuna pp,  wisata tambahan (optional tour), dan pengeluaran pribadi.

Kalau ingin lebih puas lagi, Anda bisa pilih Explore Geopark Natuna Package yang berdurasi 4 hari 3 malam. Harga paketnya Rp 3,3 juta per orang.

Di paket ini, setelah sarapan  pagi di hotel pada hari ketiga, Anda akan dibawa ke Pegunungan Sekunyam, Desa Pengadah lalu ke Pelabuhan Selat Lampa untuk menuju Pulau Tiga dan makan siang di sana. 

Selanjutnya menuju Geosite Pulau  Setanau untuk snorkeling dan  menikmati sunset, disambung dengan makan malam di Chanai Corner Restaurant, baru kemudian kembali ke hotel untuk istirahat.

Funtouriticfest
Kalau Anda ke Natuna ingin menyaksian event Funtouriticfest, sebaiknya memilih Natuna Funtouriticfest Package yang berdurasi 3 hari 2 malam.

Di paket ini antara lain Anda akan dibawa menuju venue Natuna Funtouristicfest untuk mengikuti  agenda opening ceremonial dan berkeliling di both yang telah disediakan.

Esoknya ke bagian Utara Pulau Bunguran untuk melihat Geosite Tanjung Datuk lalu kembali ke Kota Ranai untuk makan siang di RM. Ayam Goreng Cabe Setan di Kota Tua Penagi.  

Selanjutkan mengunjungi Geosite Pulau Akar di Selatan Pulau Bunguran yang berupa bebatuan tua berusia 145 juta tahun dan juga ke Geosite Batu kasah sambil menikmati matahari terbenam. Baru kembali ke Kota Ranai dan menuju Alun-alun Pantai Piwang.

Harga paket ini Rp 2,8 juta per orang, minimal 4 pax.

Buat Anda yang ingin meng-explore Pulau Senua saat ada event festival di sana, pilihan yang tepat adalah Senua Island Fest Package.

Setelah membeli perbekalan di Kota Ranai, Anda akan dibawa ke Pelabuhan Teluk Baruk untuk menyeberang menuj Pulau Senua.

Setibanya di sana, Anda bisa menikmati indahnya Pantai Pasir Putih-nya jelang sore sampai matahari beranjak ke peraduan. Lalu ke tenda masing-masing, kemudian dilanjutkan ke lokasi makan malam dan night party

Keesokan paginya selepas sarapan melihat atau mengikuti kegiatan Festival Pulau Senua antara lain lomba berenang, pacu kulek, lomba  bercerita, volley pantai, dan photo hunting disekitaran pulau.

Harga paketnya Rp 2,8 juta per orang, minimal 4 pax.

Bila ingin melihat berbagai yacht mancanegara di perairan Natuna yang memesona, Anda bisa memilih Yacht Rally "Sail to Natuna" Package yang berdurasi 4 hari 3 malam. 

Sesuai namanya, Anda akan diajak untuk melihat Yacht Rally "Sail to Natuna" di Pantai Teluk Selahang yang menjadi venue event marine tourism event tersebut.

Di sana Anda akan mengikuti  acara Welcome Drink with Yachters, dilanjutkan dengan meneguk air kelapa muda di Pantai Teluk Selahang.

Setelah puas menikmati pesonanya, lalu bergerak menuju Alif Stone Park untuk menikmati pemandangan  bebatuan granit dan menikmati matahari terbenam sambil menunggu makan malam di Pantai  Teluk Selahang.

Harga paketnya Rp 3,3 juta per orang, minimal 4 pax.

Buat Anda yang senang memotret dan ingin mengabadikan beragam pesona alam dan budaya orang Natuna, dapat memilih salah satu dari dua paket berlabel Photo Trip Natuna Package.

Dalam paket ini, Anda akan diajak berburu foto (photo hunting) antara lain memotret  kerajinan anyaman bambu, tarian tradisional, dan  sunrise. Lalu photo hunting di Alun-alun Pantai Piwang (hunting slow speed).

Tak ketinggalan hunting sunrise  sebelum Subuh di TIC, hunting permainan tradisional gasing dan sunrise, dan ke Alif Stone Park untuk hunting milky way.

Harga paket wisata Photo Trip Natuna 4D3N ada yang dipatok Rp 3,6 juta dan ada pula yang dibanderol Rp 3,3 juta per orang, minimal 4 pax.

Nah, mumpung gaung Natuna lagi bergema, segera pesan paket-paket wisata pilihan yang ditawarkan QQdRona Tour & Travel yang beralamat di Jl. H. Adam Malik Air Batu Bandarsyah, Bunguran Timur, Natuna tersebut.

Untuk infomasi lebih lanjut, Anda bisa cek di akun IG @qqfirdaoes

Selamat menikmati sejuta pesona Natuna.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.kiki firdaus @qqfirdaoes 

Captions:
1. Pulau Senua di Kabupaten Natuna, Kepri yang memesona.
2. Suasana Teluk Depeh, Natuna.
3. Mengabadikan pemandangan berlatar Masjid Raya Natuna di Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna.
4. Wisata air Alif Stone Park.
5. Tanjung Senubing, Baru Sindu.
6. Geosite Tanjung Datuk.
7. Bermacam ikan dari perairan Natuna.
8. Destinasi wisata Natuna tak hanya objek wisata bahari.
9. Permainan Alu khas Natuna.
10. Milky way di Pantai Tanjung.



0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP