. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 13 Februari 2020

Bersinergi dengan TravelPlus Indonesia, Ini Sederet Keuntungannya

Cara ampuh untuk memperkenalkan 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas) terkait pariwisata di daerah/kota Anda adalah dengan promosi. Tanpa promosi seindah/semenarik/seunik/semegah apapun perihal semua itu, tidak akan bergaung luas.

Atraksi/daya tarik di sini menyangkut objek wisata, destinasi, potensi wisata, calendar of event (CoE) baik itu festival budaya/sport tourism/konser musik, dan lainnya.  

Amenitas/semua fasilitas (hotel, resto/cafĂ©/tempat hiburan beserta kegiatannya, MICE (meeting, incentive, conference & exhibition) venue, travel agent dengan paket-paket wisatanya, money changer, dll).

Adapun Aksesibilitas berhubungan dengan kemudahan menuju obyek wisata baik itu infrastruktur dan alat transportasi antara lain kondisi pelabuhan, bandara, jalan, dan tol/jembatan baru, termasuk rute penerbangan/kereta baru, bus pariwisata, car rental, dan lainnya.  

Bentuk sinergi untuk mempromosikan semua itu pun bermacam, salah satunya berpromosi lewat media online/blog khusus pariwisata.

Dari sekian media online/blog yang khusus mengangkat/mengupas/membahas sektor Kebudayaan dan Kepariwisataan (budpar), Ekonomi Kreatif (Ekraf), Industri Pariwisata (Inpar) adalah Travelplus Indonesia.

Banyak kelebihan dan keuntungan yang diperoleh pariwisata daerah/kota Anda bila bersinergi dengan Travelplus Indonesia, mempromosikan 3A dan hal lain masih terkait pariwisata.

Sekurangnya ada 14 kelebihan dan keuntungan sebagaimana tertera di bawah ini.

Pertama, Travelplus Indonesia seperti sudah tersebut diatas adalah media online yang khusus mengupas hal-hal terkait kepariwisataan. Jadi lebih fokus isinya dan jelas sasaran pembacanya.

Kedua, terbit sudah cukup lama sejak dan sampai sekarang, konsisten di sektor Budparh, Ekraf, dan Inpar.

Ketiga, dikelola penulis/jurnalis/blogger/fotografer sekaligus pemerhati kepariwisataan yang sudah berpengalaman di sektor ini sejak lama, pernah menjadi pimpinan redaksi di majalah pariwisata, pernah sebagai ketua forum wartawan Budpar, pendiri salah satu kelompok traveler/sadar wisata/travel blogger, dan lainnya. 

Keempat, pembaca TravelPlus Indonesia sangat luas mencakup seluruh Indonesia dan beberapa negara di Asia, Eropa, Amerika, Afrika, dan Australia.

Kelima, Travelplus Indonesia dilengkapi dengan google translate dalam puluhan jenis bahasa asing, sehingga pembacanya bisa meng-klik sesuai bahasa yang dikuasai.

Keenam, setiap tulisan yang dimuat/ditayangnya, link tulisannya ditambah pengantar menarik, selalu disebarluaskan (di-share) ke media sosial.

Ketujuh, setiap link tulisannya juga di-tag lewat IG ke pihak-pihak terkait.

Kedelapan, setiap link tulisannya juga di-share ke grup-grup WA antara lain grup Kemenparekraf dan Biro Komunikasi-nya, ke para staf ahli menteri, sesmen, deputi, direktur, kepala bidang, dan sejumlah staf.  

Selain itu ke grup-grup WA sejumlah komunitas (travel blogger, wartawan, fotografer, travel agent, event organizer, Dinas Pariwisata (Dispar) kota/kabupaten/provinsi, pemimpin daerah, pelaku industri wisata, dll).

Kesembilan, ragam tulisannya mencakup obyek wisata alam, bahari, budaya, buatan/tempat rekreasi, dll, sejarah, petualangan, kuliner, oleh-oleh/UKM, religi, halal, MICE, calendar of events (festival, sport tourism, ekraf, dll), industri wisata (hotel, resto/cafe, travel agent, alat transportasi, dll), serta SDM Kepariwisataan (poltekpar, Sekolah Tinggi Pariwisata, penelitian pariwisata, rakornas, dll) yang dikemas menarik, kreatif, dan inovatif berikut panduan atau travel tips-nya.

Kesepuluh, pangsa-pembacanya luas, baik laki-laki maupun perempuan, dari pelajar sampai orangtua dengan beragam profesi di pemerintahan maupun swasta.

Kesebelas, bentuk kerjasama promosinya banyak pilihan, bisa berupa (pemasangan advertorial, pemuatan press release, peliputan langsung pra & on event, pers tour, famtrip, jumpa press, pembuatan bahan promosi/brosur/leaflet/buku, dll)  

Keduabelas, harga/tarif kerjasama promosinya amat terjangkau dan ada bonusnya.

Ketigabelas, ada bukti penulisan/pemuatan kerjasama lewat link tulisan, dan lainnya.  

Terakhir keempatbelas, jaringan penulis Travelplus Indonesia sangat luas, baik dengan komunitas traveler/backpacker/pecintaalam/indie travel/tour operator/seniman/budayawan/penulis/jurnalis/fotografer/blogger khusus pariwisata maupun dengan instansi pemerintah yang mengurus sektor pariwiaata dan ekraf serta sejumlah pihak/pelaku industri wisata.

Nah, melihat kelebihan dan keuntungan yang didapat seperti dijelaskan di atas, sudah saatnya, Anda bersinergi dengan TravelPlus Indonesia, mempromosikan hal-hal terkait pariwisata di daerah/kota Anda karena dijamin lebih menguntungkan dan gaungnya akan jauh lebih bergema.

Untuk informasi lebih lanjut perihal kerjasama promosi pariwisata, Anda bisa menghubungi pengelola Travelplus Indonesia di nomor WA: 0857 1183 1768.

Salam sinergi, mari kita sama-sama memajukan Budpar, Ekraf & Inpar Indonesia.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, Ig: @adjitropis)


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP