. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 14 Januari 2020

Tambah Empat Mall Baru, Jakarta Destinasi Wisata Belanja Andalan Indonesia

Jakarta kian mempertegas predikatnya sebagai destinasi wisata belanja andalan Indonesia. Buktinya, ada penambahan empat mall baru lagi.

Buat Anda yang gemar berwisata belanja di mall-mall mewah di Jakarta, pasti bakal senang dengar info ini. Sebab keempat mall baru tersebut diperkirakan bakal memanjakan/memuaskan para penggila wisata belanja, termasuk Anda.

Dari berbagai sumber yang TravelPlus Indonesia himpun, keempat mall teranyar di Ibukota ini adalah Pondok Indah Mall 3, Senayan Park, AEON Mall Southgate, dan District 8 the Marketplace.

Menariknya, semua pusat belanja itu rata-rata mengusung konsep mall lifestyle yang kekinian dengan menyasar pasar kelas atas.

Pondok Indah Mall (PIM) 3 yang berluas 30.000 meter persegi berada di wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kabarnya PIM 3 yang bakal lebih mewah dan modern dibanding dua saudara pendahulunya PIM 1 dan PIM 2 yang konvensional, akan dibuka untuk umum pada kuartal keempat tahun ini.

Di bagian atas mall yang mengadopsi konsep pusat belanja bergaya hidup eksklusif ini, dibangun perkantoran Pondok Indah Office Tower (PIOT) 5. 

PIM 3 dan PIOT 5 memang bagian dari pengembangan superblok Pondok Indah Town Center seluas 45 hektar di kawasan elit tersebut.

Kedua bangunan baru ini terkoneksi dengan bangunan eksisting lainnya melalui tunnel (terowongan).

Tunnel menghubungkan PIM 3 dengan PIM 2, InterContinental Hotel, dan Pondok Indah Residence.

Di PIM 3 wisatawan akan dimanjakan dengan bermacam food and beverage (FnB), entertainment, dan atraksi atau experience serta produk fashion.

Senayan Park berada di kawasan Senayan, tepatnya di Jalan Gerbang Pemuda No. 3 Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Mall yang lokasinya di seberang Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta Convention Center (JCC) ini juga didesain sebagai pusat gaya hidup seluas 10 hektar yang komplit.

Selain sebagai pusat belanja berkelas, tersedia pula sejumlah fasilitas pelengkap antara lain galeri pandang, danau, trek jogging, amphitheater, dan ruang komunal luar ruang.

Di mall bekas Taman Ria Senayan ini, wisatawan bisa puas kulineran menikmati bermacam FnB dan hiburan. Selain itu juga ada bioskop, merchandising, service, dan lainnya.

Kabarnya mall di samping TVRI yang sempat mengalami hambatan karena terganjal perizinan, termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ini sudah meraup 70 peritel dan akan beroperasi bulan Maret 2020.

District 8 the Marketplace berada di dalam satu kawasan superblok District 8 di Sudirman Central Business District (SCBD), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. 

Di mall yang mengangkat konsep sebagai ruang mengekspresikan gaya hidup ini, wisatawan bisa menyantap bermacam makanan dan minuman (FnB), dan lainnya.

Selain letaknya strategis, di mall baru ini akan menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya. Jadi wisatawan akan mendapatkan lebih dari sekadar belanja.

AEON Mall berada di Tanjung Barat, Jakarta Selatan merupakan bagian dari proyek  Southgate Mixed Used Development (SMUD) yang dibangun di lahan seluas 5,4 hektar. 

Bangunannya sendiri mencapai 39.200 meter persegi. Kendati ukuran mall di Southgate Residences ini terbilang lebih kecil dibandingkan dua mall sebelumnya di BSD City dan Jakarta Garden City, namun kelasnya lebih ke atas dari yang Mall AEON lain.

Mall yang akan menghadirkan teknologi baru asal Jepang ini diperkirakan beroperasi pada kuartal II 2020.

Nah, buat Anda yang mau berwisata belanja di Jakarta, sepertinya wajib memasukkan keempat mall baru itu ke dalam shopping bucket list Anda mulai tahun ini.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Visualisasi PIM 3 dan PIOT 5 di kawasan Pondok Indah, Jaksel. (dok.@rendering_indonesia)
2. AEON Mall di Tanjung Barat, Jaksel. (dok.@info.southgate.tanjungbarat)


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP