. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 17 Januari 2020

Intip Okupansi Tanjung Lesung 2019 dan Strategi Promo 2020

Tingkat hunian (okupansi) hotel dan villa di Tanjung Lesung Beach Hotel (TLBH), Pandeglang Banten sepanjang 2019 bervariasi. Angka tertingggi terjadi pada bulan Juni dan Desember.

Berdasarkan data Occupancy Hotel & Villa TLBH 2019, tercatat persentase okupansi untuk hotel bulan Juni sebesar 31% dan Desember 26%. Sedangkan untuk villa 14% (Juni) dan 13% (Desember).

Menurut Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama PT. Banten West Java (BWJ)-pihak yang mengelola TLBH, okupansi baik hotel dan villa pada bulan Juni paling tinggi dibanding bulan lain sepanjang 2019 karena ada libur lebaran.

"Banyak pengunjung yang mulai coba berwisata ke pantai," terangnya kepada TravelPlus Indonesia, Jumat (17/1/2020).

Pemicu okupansi bulan Desember 2019 meningkat, lanjut Poernomo karena liburan nataru (natal dan tahun baru), terutama menjelang akhir tahun 31 Desember. 

"Sebenarnya okupansi bulan Desember bisa lebih tinggi dibanding Juni. Sayangnya tanggal 30 Desember ada berita Gunung Anak Krakatau erupsi dan wisatawan dilarang mengunjunginya sampai radius 2 Km, akhirnya terjadi beberapa pembatalan booking kamar TLBH," terang Poernomo yang juga  menjabat sebagai President/CEO PATA Indonesia Chapter.

General Manager TLBH Widi Widiasmanto menambahkan wisatawan yang menginap di TLBH periode Januari-Desember 2019 didominasi wisnus. "Dari masing-masing persentase okupansi, sebanyak 97% adalah wisnus dan 3% wisman," ungkap Widi.

Wisman terbanyak ke TLBH sepanjang tahun lalu, sambung Widi, masih dari Asia kemudian Eropa dan Australia namun jumlahnya masih kecil. "Kira-kira wisman dari Asia sebesar 2%, Eropa 1%, dan Australia 0.5%," beber Widi.

Catatan lain, sepanjang 2019 berbagai kegiatan sport tourism antara lain paddle-board yoga, standup paddle yoga, sunset yoga, sunrise yoga, sea kayaking, dan senam AW digelar di Tanjung Lesung.

"KEK Tanjung Lesung juga menerima penghargaan sebagai 'Kawasan Pantai Terpopuler 2019' dalam ajang Anugerah Pesona Pandeglang (APP) 2019," terang Widi.

Strategi Promo
Tahun ini, berbagai cara dilakukan PT. BWJ untuk mempromosikan sekaligus meningkatkan okupansi TLBH yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung ini.

Menurut Poernomo, jelang libur Imlek atau Tahun Baru China, TLBH menawarkan promo paket inap menarik mulai dari Rp 1.990.000 selama 3 hari 2 malam yang berlaku tanggal 24-26 Desember 2020.

"Harga Paket Spesial Imlek 2020 ini sudah termasuk wellcome drink, breakfast, dinner continental, voucher activity, entertainment, dan lucky draw," ujarnya.

Selain itu, TLBH kembali berpameran di Living World Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten sejak 14 s/d 20 Januari 2020, dengan mendirikan booth di ground floor mall tersebut.

"Di pameran itu pengunjung bisa mendapatkan info lengkap dan promo menarik, baik paket inap maupun paket water activities di TLBH serta info berinvestasi di awal tahun 2020 di KEK Pariwisata Tanjung Lesung ini," tutup Poernomo.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.@tanjunglesung.id 

Captions:
1. Paduan ragam aktivitas wisata bahari dengan sunset menawan khas Tanjung Lesung yang berstatus KEK Pariwisata.
2.  Dirut PT. BWJ Poernomo Siswoprasetijo (batik merah) saat menerima kunjungan team Bank Indonesia Banten di Tanjung Lesung Beach Hotel (TLBH).
3. Sea Kayaking di Tanjung Lesung yang merupakan salah satu dari 10 New Bali.
4. Standup paddle yoga di kolam renang TLBH.


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP