. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 10 Januari 2020

Imlek-an di Lagoi Bay Bintan, Banyak Kelebihan

Bintan, salah satu destinasi wisata yang kerap menggelar acara perayaan Tahun Baru China atau Imlek. Nah tahun ini lokasi perayaannya di Lagoi Bay, Lagoi.

"Kegiatan perayaan Chinese New Year di Lagoi Bay berlangsung  16 Februari 2020. Acaranya disiapkan oleh PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) sebagai pengelola kawasan pariwisata Lagoi," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bintan Wan Rudy Iskandar kepada TravelPlus Indonesia, Jumat (10/1/2020).

Sejumlah acara hiburan akan menyemarakkan Chinese New Year 2020 di Lagoi Bay.

"Ada tarian payung, barongsai, aneka games, dan permainan angpao mini berhadiah," terang Wan Rudy.

Selain itu ada bazar kuliner yang menyajikan makanan China, Indonesia, dan Barat.

"Untuk biaya inap di Hotel Grand Lagoi berkisaran harga 1,5 juta - 2 jutaan," tambah Wan Rudy.

Sebagai informasi tambahan di Lagoi, ada banyak pilihan tempat menarik buat wisatawan untuk melakukan kegiatan menyenangkan seperti berbelanja di Plaza Lagoi, olahraga air di Pantai Lagoi Bay, pijat dan spa, serta banyak pilihan restoran sesuai dengan selera.

Wisatawan bisa mengunjungi Rumah Imaji, dengan konsep “A Window into Bintan” untuk berfoto berlatar bermacam bentuk gambar dan lukisan tiga dimensi serta menikmati berada di rumah adat khas Melayu dengan sensasi terbalik (upside down).

Di rumah kreatif itu terdapat lebih dari 50 spot foto terbaik.

Bisa juga melihat berbagai macam spesies laut dan juga jenis-jenis hewan darat yang hampir punah seperti badak bercula satu, komodo, gajah Sumatera, Harimau Sumatera, dan orangutan berkonsep warna-warni dan berlampu pada malam hari di Lagoi Bay Lantern Park

Pilihan lain, menggantungkan gembok cinta yang romantis bersama pasangan di “Love Lock”, spot romantis di pinggir Pantai Lagoi Bay. 

Tak kalah menarik, menikmati kuliner khas di FoodStarGram, tempat makan dan bersantai yang Instagramable di pintu keluar Rumah Imaji.

Ada 12 stall makanan antara lain berbentuk rumah dan sangkar burung yang menyajikan menu bervariasi dari lokal hingga internasional dengan harga terjangkau.

"Pokoknya banyak kelebihan yang didapat wisatawan kalau liburan pas Imlek di Bintan, khususnya di Lagoi kali ini," pungkas Wan Rudy.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.disbudpar bintan

Captions:
1. Lagoi Bay jadi lokasi perayaan Chinese New Year 2020 di Lagoi, Bintan, Kepri.
2. Salah satu akomodasi di kawasan Lagoi.
3. Wisatawan menikmati suasana
Pantai Lagoi Bay.


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP