. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 08 Januari 2020

AYANA Komodo Resort Raih World Travel Awards 2019, Pamor Labuan Bajo Kian Mendunia

AYANA Komodo Resort meraih penghargaan sebagai World’s Leading New Luxury Resort 2019 (Resort Liburan Mewah Baru Terbaik di Dunia) dalam ajang World Travel Awards (WTA) 2019.

Penghargaan bergengsi yang didapat resort bintang lima pertama dan satu-satunya di Pantai Waecicu, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, jelas turut menaikkan pamor Labuan Bajo yang berstatus Destinasi Pariwisata Super Prioritas menjadi semakin mendunia.

"Kami sangat terhormat untuk mengumumkan bahwa AYANA Komodo Resort, Waecicu Beach dianugerahi sebagai World’s Leading New Luxury Resort 2019 (Resort Liburan Mewah Baru Terbaik di Dunia) oleh ajang World Travel Awards. Kami bangga dan bersyukur, produk dan pelayanan kami untuk kepuasan tamu, diakui dunia," ungkap pihak AYANA Komodo Resort sebagaimana diutarakan di akun Instagram (IG)-nya @ayanakomodo, 29 November 2019 lalu.

Terlepas dari penghargaan itu, resort seluas 1,4 hektar yang diresmikan pada 15 September 2018 ini memang tak bisa bantah memiliki banyak kelebihan.

Bayangkan, seluruh kamarnya yang berjumlah 205 kamar menghadap ke pantai.

Ketika membuka pintu kamar, tamu akan disuguhkan pemandangan laut nan menawan, terlebih indah kala matahari terbenam.

Di situs ayana.com dijelaskan akomodasi terbaik di Labuan Bajo ini memiliki 3 tipe kamar yakni Full Ocean View Suite, Deluxe Full Ocean View Room, dan Full Ocean View Room.

Full Ocean View Suite AYANA didesain untuk tamu yang ingin menikmati setiap saat secara maksimal dengan memberikan pemandangan laut yang tak tertandingi dari Pantai Waecicu hingga dermaga pribadi AYANA. 

Kamar tidur utamanya mewah dan ruang tamunya luas. Ditambah balkon pribadi yang juga luas sehingga bisa lebih leluasa menikmati pemandangan kapal pinisi AYANA yang elegan dan memukau berlayar di atas laut biru dan jernih seperti kristal.

Deluxe Full Ocean View Room-nya juga menawarkan kamar yang lapang untuk melihat pemandangan laut yang memesona.

Dari balkon pribadinya, tamu bisa menikmati keindahan alam dimulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam dan langit yang terlihat hidup di malam hari.

Furnitur interior-nya terinspirasi dari Scandinavia dengan  teknologi terkini, dan lemari bajunya luas.

Inap di Full Ocean View Room, tamunya juga dapat menikmati pemandangan laut yang menakjubkan dari jendela yang didesain menghadap ke laut.

Dari jendela bisa terlihat memberikan pemandangan indah dari Pantai Waecicu dan Pulau Kukusan.

Selain ketiga tipe kamar yang dari bak mandi rendamnya juga bisa menikmati pemandangan laut, resort yang berada di tebing yang terkenal gersang ini juga memiliki AYANA Lako Di'a, yakni kapal layar phinisi tradisional sepanjang 54 meter yang dilengkapi 9 kamar tidur mewah berkapasitas hingga 18 tamu.

Kapal kayu tradisional itu berfasilitas ruang makan yang mewah, kamar mandi pribadi, dan dek utama yang luas yang cocok untuk pesta pribadi maupun pernikahan. 

Kelebihan lainnya, lobi hotel resort ini berada paling atas sehinga tamu sambil duduk bisa menatap Pulau Kukusan di seberang hotel dan pesona birunya laut dengan kapal-kapal phinisi yang berlabuh di dermaga.

Turun ke lantai 2 dari lobi, ada Restoran Rinca dan kolam renang. Sambil sarapan ataupun berenang, tamu bisa melihat keindahan pantai Flores di bagian Barat ini.

Masih di lantai 2 juga ada Pusat Biota Kelautan. Tamu bisa melihat aneka spesies laut dan kehidupan bawah air.

Di resort yang mempekerjakan ratusan pegawai yang setengahnya berasal dari Labuan Bajo ini juga memiliki restoran khas Jepang dan bar di ujung dermaga.

Aktivitas wisata yang ditawarkan buat para tamu AYANA Komodo Resort, amat beragam.

Selain berenang di kolam renang, tamu juga bisa bermain di pantai berpasir putih, bersampan dengan kayak menyusuri dermaga, main paddle board, snorkeling, melihat karang bawah laut dan ikan warna-warni dari atas kapal Lako Taka yang lantainya dari kaca atau glass bottom boat, dan ikut tur treking antara lain ke Pulau Padar, Gua Rangko, Gua Batu Cermin, dan menyaksikan tarian caci khas orang Manggarai Flores di Kampung Mello sekitar 50 menit berkendara dari Ayana Komodo Resorts.

Pilihan lain tamunya bisa berpetualang dalam beberapa hari dengan Lako Di'a yakni sebuah kapal phinisi yang dibuat khusus laksana hotel terapung dengan 9 kamar dilengkapi kamar mandi, shower, wastafel, dan toilet.

AYANA Lako Di'a yang dioperasikan sejak Oktober 2018, dibuat khusus untuk perjalanan 2, 3, dan 5 malam, atau untuk pengalaman charter di sekitar Pulau Komodo.

Tamu juga bisa diantar menuju Pulau Komodo untuk melihat Komodo di habitat aslinya dan juga ke Pantai Merah atau Pink Beach yang sudah lama tersohor pesona khasnya di mancanegara dengan kapal cepat Lako Cama.

Tak bisa dipungkiri keberadaan Komodo di Pulau Komodo, Rinca dan beberapa pulau di kawasan Taman Nasional (TN) Komodo yang dinobatkan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO pada 1991, dan tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia, menjadi daya tarik kuat mengapa wisatawan dalam dan luar negeri datang ke Labuan Bajo.

Karena itulah AYANA Komodo punya kepedulian terhadap Komodo. Kabarnya resort yang punya visi menjadikan Labuan Bajo sebagai world destination ini turut menyumbangkan 1 dolar AS dari harga setiap kamar yang dijual per malam untuk TN Komodo.

Tiga Hotel Bali Berjaya
Di ajang WTA 2019 atau yang ke-26 ini, selain AYANA Komodo Resort, ada 3 hotel Bali yang berjaya mendapatkan penghargaan dari situs resmi yang memberi penghargaan dan merayakan keunggulan pelayanan di sektor industri pariwisata dan perhotelan di dunia setiap tahun ini, yakni Club InterContinental Lounge, RIMBA Jimbaran Bali, dan AYANA Resort and Spa Bali.

Club InterContinental Lounge milik InterContinental Bali Resort menyabet penghafgaan WTA 2019 untuk kategori World’s Leading Executive Club Lounge 2019 (Executive Club Lounge Terbaik di Dunia).

RIMBA Jimbaran Bali by AYANA berhasil memenangkan kategori World’s Leading Family Resort 2019 (Resort Keluarga Terbaik di Dunia). Sedangkan AYANA Resort and Spa Bali meraik predikat World’s Leading Luxury Leisure Resort 2019 (Resort Liburan Mewah Terbaik di Dunia).

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.@ayanakomodo

Captions:
1. Menikmati sunset Labuan Bajo nan menawan dari AYANA Komodo Resort.
2. Pihak AYANA Komodo Resort saat menerima penghargaan sebagai World’s Leading New Luxury Resort 2019 dalam ajang World Travel Awards.
3. AYANA Lako Di'a, kapal layar phinisi tradisional milik AYANA Komodo Resort yang dilengkapi 9 kamar tidur.
4. Snorkeling di perairan dekat AYANA Komodo Resort.
5. Treking ke Pulau Padar salah satu aktivitas yang sering dilakukan tamu AYANA Komodo Resort selain ke TN Komodo dan lainnya.


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP