. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 19 Desember 2019

FLAVS 2020 Bakal Hadirkan Rapper dan Musisi Hip Hop, Soul, dan R&B Internasional di Jakarta

Sebuah creative event (music concert) berkelas dunia bakal ramaikan Jakarta selama 2 hari, tahun depan. Event konser dalam kemasan festival bertajuk FLAVS 2020 - A Hip Hop, Soul, R&B Festival ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 4-5 April 2020 mendatang.

FLAVS merupakan festival tahunan yang merayakan keberagaman kultur Hip Hop dan musik Soul dan R&B di Indonesia seperti rap, grafitti, skateboarding, streetball, disc-jockeying, breakdancing, dan lainnya serta sejumlah rapper dan musisi Hip Hop, Soul, dan R&B terbaik dalam dan luar negeri. 

Visicita Network dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara FLAVS 2020 sudah mengumumkan nama-nama rapper dan musisi Hip Hop, Soul, dan R&B terbaik Indonesia yang akan menampilkan performance terbaiknya di festival musik satu ini, antara lain Iwa K, Tuan Tigabelas, T-FIVE, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Maliq & D’Essentials, Ras Muhamad, Mario Zwinkle, dan Fade2Black.

Tak hanya artis Indonesia, pihak promotor juga bakal mengumumkan beberapa artis Internasional yang akan pentas di FLAVS 2020.

Yacko selaku Program Director  FLAVS menjelaskan label FLAVS berasal dari kata flava atau flavor yang  artinya adalah rasa.

Menurutnya beragam komunitas di skena musik Hip Hop, Soul, dan R&B terus bermunculan. Walau mungkin bentuknya berbeda-beda, tapi nafas mereka tetap sama yaitu berekspresi melalui Hip Hop.

"Nah, gue dan tim mencoba menghadirkan berbagai macam identitas dan flavor Hip Hop, Soul, dan R&B yang ada di Indonesia melalui FLAVS,” ungkap Yacko dalam siaran pers di Jakarta, 18 Desember 2019.

Secara kuratorial, festival ini bakal menampilkan beragam rasa komunitas penggerak Hip Hop pada salah satu area festival bernama Downtown Cypher Area.

Area tersebut turut dimeriahkan oleh beatboxer, freestyle rapper, breakdancer, streetballers, skateboarders & BMX riders, live painting graffiti, hingga DJ Showcase yang secara khusus didedikasikan sebagai cypher atau  tempat berkumpul dan bertemu-kembalinya komunitas-komunitas Tanah Air.

Pengunjung FLAVS  2020, lanjut Yacko nantinya juga dapat menikmati berbagai aktivasi  workshop serta eksebisi diorama perkembangan kultur Hip Hop, Soul, dan R&B di Indonesia.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Muhammad Riza selaku Festival Director dari FLAVS.

Kata Riza, FLAVS  hadir sebagai wadah untuk memacu semakin berkembangnya talenta-talenta baru agar  meregenerasi penggiat Hip Hop Soul & R&B di Indonesia.

"Dari  sisi  visual  artistik,  FLAVS  2020 diarah oleh Bujangan Urban selaku Art Director yang merupakan seorang pegiat street art Ibukota yang namanya begitu eksis dikancah seniman jalanan dengan gaya dan karakter yang kental dengan kultur Hip Hop," ungkap Riza.

Tak hanya itu, festival ini juga    menjanjikan pengalaman sistem  produksi suara terbaik.

“Pengunjung  nantinya akan dimanjakan dengan sistem 3D Audio Experience di salah satu panggung, di mana teknologi ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia yaitu pada FLAVS 2020," tambah Tri Sasongko Santoso selaku  Festival Technical Director.

Sebagai pemanasan menjelang festival, FLAVS akan mengadakan roadshow ke empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Roadshow ini akan menjadi  pemantik semangat bagi para talenta lokal untuk memberikan penampilan terbaiknya, mulai dari para rapper adu jago di Freestyle Session, B-Boy Battle, dan Open Style  Battle yang pemenangnya akan mendapatkan kesempatan unjuk gigi di FLAVS 2020 di Jakarta.

Untuk menyaksikan FLAVS 2020,  setiap pengunjung dikenakan tiket seharga Rp 700 ribu dan Rp 900 ribu untuk daily pass dan Rp 1,3 juta sampai Rp 1,7 juta untuk 2 day pass, tergantung kategori tiketnya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.tim FLAVS 2020

Captions:
1. Konferensi pers FLAVS 2020 di Jakarta.
2. Tim penyelenggara FLAVS 2020.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP