. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 18 Juni 2019

Tingkatkan Pengembangan  Destinasi Kabupaten Siak, Kemenpar Gelar Bimtek

Dalam upaya meningkatkan pengembangan destinasi di wilayah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kementerian Pariwisata melalui Destinasi Pengembangan Destinasi Pariwisata menggadakan Bimbingan Teknik (Bimtek).

Berdasarkan susunan acara yang TravelPlus Indonesia terima, dalam Bimtek yang bakal digelar di Harmoni 21 Hotel, Kabupaten Siak, Riau, Rabu 19 Juni 2019 akan ada arahan pengembangan destinasi pariwisata sekaligus membuka acara oleh Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional 1 Kementerian Pariwisata RI, Lokot Ahmad Enda.

Selanjutnya arahan pengembangan destinasi pariwisaya di Provinsi Riau yang akan disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau Fahmizal Usman.

Diteruskan dengan paparan pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Siak oleh Kadispar Kabupaten Siak Fauzi Azmi.

Selepas Ishoma siang, disambung dengan paparan materi pengembangan destinasi wisata budaya di Kabupaten Siak dengan narasumber Tendi Nur Alam selaku Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Sejarah dan Warisan Budaya Kemenpar.

Sorenya, usai coffee break akan ada paparan materi tentang pandu wisata dengan narasumber Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DKI Jakarta Revalino Tigor H.

Acara yang diikuti dari lima unsur pentahelix (pemerintah, industri wisata, akademisi, media, dan komunitas) ini akan ditutup dengan tanya jawab.

"Diharapkan dengan Bimtek ini Dinaspar Kabupaten Siak khususnya dan pihak-pihak terkait mengenali potensi destinasi wisata yang dimiliki, mengenali pula siapa wisatawan/pangsa pasarnya, dan mencari pasar potensial baru kemudian mengemas destinasinya sesuai yang dibutuhkan/disukai pasar tersebut, termasuk membuat event dan paket wisata yang menarik kemudian memasarkannya dengan tepat pula, sesuai pasar yang dituju sehingga kunjungan wisnus dan wismannya meningkat terus," terang Lokot.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.kemenpar

Captions:
1. Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional 1 Kementerian Pariwisata RI, Lokot Ahmad Enda didampingi Tendi Nur Alam selaku Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Sejarah dan Warisan Budaya Kemenpar bertemu Kadispar Provinsi Riau Fahmizal Usman di Pekanbaru, sehari sebelum dilaksanakannya Bimtek Pengembangan Destinasi Pariwisata Regional I Area III di Kabupaten Siak.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP