. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 11 Mei 2019

Kelebihan Lain Hotel-Hotel Syariah di Jakarta Ini, Dekat dengan Masjid

Sejumlah hotel bergelar syariah di Jakarta bukan hanya difasilitasi musholla, pun letaknya dekat dengan masjid. Beberapa di antaranya bahkan berada persis di seberang masjid.

Bertandang ke Jakarta untuk urusan pekerjaan, bisnis, keluarga, atau mungkin berwisata selama beberapa hari di Bulan Suci Ramadhan 1440 H ini, rasanya akomodasi yang pas  untuk bermalam adalah hotel berlabel syariah.

Alasannya selain ramah terhadap pengunjung/tamu/wisatawan muslim (muslim friendly), tentunya sudah menyiapkan menu takjil dan berbuka puasa serta sahur yang dijamin halal. Jadi jauh lebih menentramkan hati.

Ditambah lagi, rata-rata hotel berpredikat syariah di Jakarta memiliki musholla sendiri.

Kelebihan lainnya, lokasinya pun dekat dengan masjid. Jadi tak perlu bingung kalau ingin shalat 5 waktu berjamaah, tarawih, dan Shalat Jumat.

Berikut ini daftar hotel bergelar syariah di Tanah Betawi yang dekat dengan masjid versi TravelPlus Indonesia.

Pertama, Sofyan Hotel Cut Meutia yang berada di Jl. Cut Meutia No. 9, RT 10/RW 5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Persis di  seberang hotel ini ada Masjid Cut Meutia di Jalan Taman Cut Meutia No. 1, RT 10/RW 5, Kebon Sirih, Menteng.

Lalu Audah Guesthouse Syariah di Jalan Taman Setiabudi I No. 5, Setiabudi, RT 2/RW 2, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Tepat di seberangnya ada Masjid Uswah Afaf.

Selanjutnya Al Thalib Hotel Syariah yang beralamat di Jalan KH. Mas Mansyur No. 110, Kebon Melati, Jakarta Pusat.

Lokasinya dekat dengan Masjid At-Taqwa sekitar 0,1 Km atau 100 meter.

Berikutnya Maerokoco Syariah Room yang beralamat di Jl. Raya Inpres No. 10 RT 5 RW 1, Kampung Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur.

Hotel ini berada dekat dengan Masjid Jami' Baitussalam di Jl. Merpati (0,2 Km).

Kelima, ZEN Rooms Patra Kuningan Syariah yang beralamat di Loji Patra Kuningan, Jl. Jaya Mandala No. 889, Jakarta Selatan dekat dengan Masjid Nurul Hidayah di Jl. Deposito 1 (0,4 Km).

Kemudian ZEN Rooms Puri Indah Syariah di Jl. Pemandangan Blok D3 No. 1, RT 2/RW 4, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, dekat dengan Masjid Al Hurriyyah di Jl. Kembang Mulya (0,3 Km).

Lalu ZEN Rooms Salemba Syariah di Jl. Zamrud I No. 16, RT 5/RW.l 4, Sumur Batu, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat dekat dengan Masjid Raya Al Mustaqiem di Jl. Nilam Raya (0,4 Km).

Kedelapan, Sofyan Hotel Soepomo di Jl. Prof. DR. Soepomo No. 23, RT 3/RW 3, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan dekat dengan Masjid NAMIRA di Jl. Tebet Barat (0,4 Km).

Hotel ini pun dekan dengan Masjid Jami An Nur yang ada di belakang Kampus Universitas Sahid sekitar 1,5 Km berdasarkan jarak kalau menggunakan ojek online (ojol).

Menurut Dirut Sofyan Hotel, Ruhadi Widiargo, okupasi selama minggu pertama Ramadhan 2019 untuk Sofyan Hotel Cut Meutia 60%, kalau Sofyan Hotel Soepomo 65%.

"Occupancy agak turun karena Minggu pertama puasa belum banyak perjalanan, ditambah wait and see pemilu," ungkap Ruhadi di Jakarta, Sabtu (11/5).

TravelPlus Indonesia memperkirakan pekan kedua Ramadhan 1440 H, okupasi hotel syariah akan kembali naik, khususnya Sofyan Hotel Cut Meutia.

Salah satu pemicunya adanya even tahunan Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2019.

RJF ke-9 ini yang akan digelar di pelataran Masjid Cut Meutia, tepat di seberang hotel tersebut selama 2 hari tanggal 17 & 18 Mei selepas tarawih, menghadirkan antara lain Rizky Febian, Maliq & D'Essentials, Andre Hehanusa, dan Ecoutez.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.sofyan hotel, adji & @ramadhanjazz

Captions:
1. Sofyan Hotel Cut Meutia, Menteng.
2. Musholla di Sofyan Hotel Soepomo Tebet.
3. Masjid Cut Muetia Menteng.
4. Sofyan Hotel Soepomo Tebet.
5. Promo Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2019.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP