. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 02 Mei 2019

Kapal Pesiar Kelas Dunia ini Bawa 3.790 Penumpang ke Bintan

Pundi-pundi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bintan, Kepri
dipastikan bertambah lagi. Soalnya hari ini, Kamis (2/5/2019) untuk pertama kali kapal pesiar (cruise) Voyager of the Seas dari Royal Caribbean International tiba di Bintan dengan membawa sekitar 3.790 orang dari berbagai negara

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Wan Rudi Iskandar kepada TravelPlus Indonesia mengatakan kapal pesiar tingkat dunia tersebut berkapasitas 5.000 penumpang. 

"Tapi yang diangkut hari ini sebanyak 3.790 orang dan yang turun ke Lagoi Bintan tadi sekitar 3.000 orang," terang Wan Rudi

Di dalam kawasan Lagoi Bintan, lanjut Wan Rudi, ribuan penumpang kapal pesiar yang bertolak dari Singapura itu  berkunjung ke Lagoi Bay, Mangrove Bintan, Kota Tanjung Uban, dan hotel-hotel dalam kawasan Lagoi Golf.

"Mungkin ada juga yang ke Kota Tanjung Pinang karena sudah dihendle oleh HPI Bintan dan pramuwisata Bintan," ungkap Wan Rudi.

Berdasarkan siaran pers yang dikirim Wanrudi ke TravelPlus Indonesia dijelaskan lebih rinci kalau perjalanan ribuan penumpang kapal pesiar tersebut berlangsung selama 3 malam.

Perjalanannya dimulai dari Singapura lalu bersandar di Port Klang, Kuala Lumpur dan pada hari ini tiba di Bintan.

Di pulau yang memiliki banyak resort dan lapangan golf bertaraf internasional ini, ribuan penumpang kapal bersenang-senang dengan paket tour darat yang ditawarkan pihak Royal Caribbean untuk menikmati pemandangan yang indah atau mengenal budaya setempat.

Mereka ke Bintan Resorts yang terkenal dengan pantai pasir putihnya dan memiliki 13 hotel dan resort.

Mereka dimanjakan dengan pilihan yang sangat luas mulai dari berbagai macam kegiatan dalam ruang dan luar ruang, di antaranya bermacam water sports, Crystal Lagoon Treasure Bay yang merupakan kolam renang air laut terbesar di Asia Tenggara, 4 lapangan golf dengan desain yang berbeda, berbagai pijat tradisional dan terapi spa khas Indonesia, wisata mengunjungi hutan bakau serta wisata jalan kaki Safari Lagoi menikmati keindahan alam.

Mereka juga disuguhkan atraksi budaya dan tradisi unik Indonesia khususnya wilayah Kepri sambil menikmati hidangan lokal, terutama seafood segar.

Di luar kawasan Bintan Resorts, mereka menikmati paket perjalanan selama 8 jam menjelajahi pesisir Pantai Trikora dan berkeliling ke Gua Suci yang  bersejarah guna mempelajari sejarah asal mula migrasi penduduk ke pulau ini.

Dalam paket perjalanan Tanjung Pinang, mereka belajar tentang warisan kebudayaan Cina di Tian Shang Miao, mengunjungi Lohan Temple dengan 500 patung-patung seukuran manusia, Wihara Dharma Sasana, dilanjutkan mengunjungi biara tertua di Bintan sebelum berakhir di bukit pasir yang indah dan laguna yang menampakkan warna air kebiru-biruan.

Di dalam Voyager of the Seas yang memiliki 15 lantai ini, para penumpang bisa puas melakukan berbagai kegiatan inovatif dan menikmati hiburan eksklusif seperti royal promenade, duty-free shops, arena bermain ice-skating, dan arena olahraga seukuran asli dan dilengkapi flow rider surf simulator dan wall climbing.

Bermacam masakan internasional dengan selera Asia tersaji di ruang makan utama dan restoran prasmanan Windjammer Cafe.

Penumpangnya juga dimanjakan dengan 4 specialty restaurants lainnya seperti Chops Grille Steakhouse, Giovanni's Table Italian restoran, Izumi untuk masakan Asia, dan Johnny Rockets.

Akomodasinya terdapat pilihan dari kelas luxurious suite hingga Panoramic Oceanview Staterooms dengan jendela luas dari lantai hingga ke langit-langit kamar, dan Virtual Balcony Interior Staterooms yang memperlihatkan pemandangan laut dan destinasi secara virtual tepat waktu di dalam kamar.

Usai dari Bintan, kapal pesiar ini  kemudian melanjutkan perjalanan Asia Tenggara dari Singapura sampai akhir Juni, di antaranya mencakup perjalanan 3 malam ke Penang, 4 malam ke Penang dan Phuket dan 5 malam ke Penang, Langkawi, dan Phuket.

Kabarnya, Voyager of the Seas akan bersandar lagi di Bintan pada tanggal 5, 12, dan 19 Mei 2019. Jika itu benar, pastinya bertambah lagi perbendaharan wisman bagi Bintan.

Sebagai pengingat, sebelumnya sudah ada kapal pesiar Genting Dream Cruise dari Singapura yang membawa penumpang sebanyak 4.000 lebih wisman ke Bintan, tepatnya Sabtu ini 23 Maret 2019.

Ketika itu penumpangnya paling banyak dari Singapura berjumlah 2.582 wisman, lalu India (1.344), Malaysia (196), Thailand, dan Filipina masing-masing sebanyak 35 wisman. Sedangkan dari Indonesia 33 orang.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.wan rudi

Captions:
1. Kapal pesiar (cruise) Voyager of the Seas dari Royal Caribbean International di perairan.Bintan, Kamis (2/5/2019).
2. Penumpang Voyager of the Seas tiba di Bintan.
3. Acara seremoni penyambutan penumpang Voyager of the Seas.
4. Penumpang Voyager of the Seas menikmati Lagoi Bay.
5. Penumpang Voyager of the Seas berfoto bersama.
6. Penumpang 
Voyager of the Seas ada yang berwisata ke Tanjung Pinang dan sekitarnya.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP