Ini Empat Acara Inti Hari Pertama Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung
Ada empat acara utama yang akan mengisi hari pertama Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/11). Keempat acara inti itu seminar, table top, direct selling dan opening ceremony.
Seminar bertema “Pengembangan Destinasi dan Pemasaran Terpadu Danau Toba” bertempat Trans Grand Ballroom 1, The Trans Luxury Hotel, Bandung akan dimulai selepas pukul 9 pagi.
Ada empat narasumber yang dihadirkan yakni Thamrin Bhiwana Bachri dari kalangan akademisi.
Selain itu ketua Badan Otorita Danau Toba Arie Prasetyo dan ketua Asita Sumatera Utara (Sumut) Solahuddin Nasution serta GM Branch Bandung Garuda Indonesia Erina Damayanti.
Sesuai rundown acara Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung yang TravelPlus Indonesia terima dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), sebelum seminar digelar akan ada pementasan kesenian Tari “Marpangir” oleh Sanggar Artseeta Project.
Selanjutnya sambutan Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh dan sambutan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Barat Hj. Ida Hernida.
Sementara table top akan dimulai jelang pukul 3 sore di venue yang sama.
Menurut ketua Asita Sumut Solahuddin Nasution table top akan diikuti 30 industri wisata Sumut sebagai sellers.
"Sellers dari Sumut kali ini terdiri atas 15 travel agent dan 15 hotel," terang Solahuddin kepada TravelPlus Indonesia lewat pesan WA, Kamis (8/11).
Table top akan dimulai dengan presentasi produk setiap seller selama 3 menit untuk mengenalkan profil dan produk industri masing-masing.
Kemudian para travel agent dan tour operator se-Jabar sebagai buyers mendatangi meja seller.
Sebelum dimulai, peserta table top akan dihibur dengan pementasan Tari “Gondang Batak” oleh Sanggar Artseeta Project. Selepas itu ada arahan dari Masruroh.
Sementara direct selling akan berlangsung di Main Atrium Trans Studio Mall Bandung sekitar pukul 11 siang yang diisi dengan ambiance Musik Batak Musik CD, lalu Pojok Mewarnai untuk Anak bertema “Ayo ke Danau Toba”, Musik Batak oleh Komunitas SEMUBA (Seniman Muda Batak), dan pementasan Tari “Tor – Tor” oleh Sanggar Artseeta Project.
Malamnya di venue yang sama akan ada opening ceremony yang dimeriahkan dengan pementasan Tari “Kreasi Cikala Pongpong”oleh Sanggar Artseeta Project.
Setelah itu sambutan Kepala Disbudpar Jabar Hj. Ida Hernida, Disbudpar Sumut Hidayati, dan juga sambutan Masruroh.
Seusai pemberian Ulos, pembukaan Sales Mission Danau Toba di Bandung akan dilakukan Masruroh dengan memukul gondang didampingi Hj. Ida Hernida dan Hidayati.
Baru kemudian doorstop media disusul peninjauan Paviliun Danau Toba.
Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I, Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani kepada TravelPlus Indonesia lewat pesan WA mengajak warga Bandung dan sekitarnya termasuk wisnus dan wisman yang tengah berwisata d Bandung untuk datang ke Main Atrium Trans Studio Mall Bandung untuk menyaksikan pameran sales mission Danau Toba yang bertema #AyokeToba.
"Datang dan borong paket-paket wisata ke Danau Toba karena banyak yang bisa dinikmati. Alamnya indah, budayanya cantik, dan kulinernya serba maknyusss," ujar Giri.
Sales mission Danau Toba 2018 di Bandung yang digelar Kemenpar selama 3 hari akan berlangsung sampai Minggu (11/11).
Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Captions:
1. Pesona Danau Toba dijual dalam Sales Mission bertema #AyokeToba di Bandung (9-11/11/2018).
Seminar bertema “Pengembangan Destinasi dan Pemasaran Terpadu Danau Toba” bertempat Trans Grand Ballroom 1, The Trans Luxury Hotel, Bandung akan dimulai selepas pukul 9 pagi.
Ada empat narasumber yang dihadirkan yakni Thamrin Bhiwana Bachri dari kalangan akademisi.
Selain itu ketua Badan Otorita Danau Toba Arie Prasetyo dan ketua Asita Sumatera Utara (Sumut) Solahuddin Nasution serta GM Branch Bandung Garuda Indonesia Erina Damayanti.
Sesuai rundown acara Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung yang TravelPlus Indonesia terima dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), sebelum seminar digelar akan ada pementasan kesenian Tari “Marpangir” oleh Sanggar Artseeta Project.
Selanjutnya sambutan Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh dan sambutan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Barat Hj. Ida Hernida.
Sementara table top akan dimulai jelang pukul 3 sore di venue yang sama.
Menurut ketua Asita Sumut Solahuddin Nasution table top akan diikuti 30 industri wisata Sumut sebagai sellers.
"Sellers dari Sumut kali ini terdiri atas 15 travel agent dan 15 hotel," terang Solahuddin kepada TravelPlus Indonesia lewat pesan WA, Kamis (8/11).
Table top akan dimulai dengan presentasi produk setiap seller selama 3 menit untuk mengenalkan profil dan produk industri masing-masing.
Kemudian para travel agent dan tour operator se-Jabar sebagai buyers mendatangi meja seller.
Sebelum dimulai, peserta table top akan dihibur dengan pementasan Tari “Gondang Batak” oleh Sanggar Artseeta Project. Selepas itu ada arahan dari Masruroh.
Sementara direct selling akan berlangsung di Main Atrium Trans Studio Mall Bandung sekitar pukul 11 siang yang diisi dengan ambiance Musik Batak Musik CD, lalu Pojok Mewarnai untuk Anak bertema “Ayo ke Danau Toba”, Musik Batak oleh Komunitas SEMUBA (Seniman Muda Batak), dan pementasan Tari “Tor – Tor” oleh Sanggar Artseeta Project.
Malamnya di venue yang sama akan ada opening ceremony yang dimeriahkan dengan pementasan Tari “Kreasi Cikala Pongpong”oleh Sanggar Artseeta Project.
Setelah itu sambutan Kepala Disbudpar Jabar Hj. Ida Hernida, Disbudpar Sumut Hidayati, dan juga sambutan Masruroh.
Seusai pemberian Ulos, pembukaan Sales Mission Danau Toba di Bandung akan dilakukan Masruroh dengan memukul gondang didampingi Hj. Ida Hernida dan Hidayati.
Baru kemudian doorstop media disusul peninjauan Paviliun Danau Toba.
Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I, Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani kepada TravelPlus Indonesia lewat pesan WA mengajak warga Bandung dan sekitarnya termasuk wisnus dan wisman yang tengah berwisata d Bandung untuk datang ke Main Atrium Trans Studio Mall Bandung untuk menyaksikan pameran sales mission Danau Toba yang bertema #AyokeToba.
"Datang dan borong paket-paket wisata ke Danau Toba karena banyak yang bisa dinikmati. Alamnya indah, budayanya cantik, dan kulinernya serba maknyusss," ujar Giri.
Sales mission Danau Toba 2018 di Bandung yang digelar Kemenpar selama 3 hari akan berlangsung sampai Minggu (11/11).
Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Captions:
1. Pesona Danau Toba dijual dalam Sales Mission bertema #AyokeToba di Bandung (9-11/11/2018).
0 komentar:
Posting Komentar