. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 23 November 2018

Enam Acara Ini Jadi Pemikat Festival Geopark III di Belitung Timur

Sekurangnya ada enam acara yang akan menjadi pemikat Festival Geopark  (FG) III yang berlangsung dua hari, 24 & 25 November 2018 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Pulau Belitung.

Keenam acara Festival Geopark III itu ada Geo Planting, Geo Beach Cleaning, dan Geo Track yang akan dilaksanakan Sabtu (24/11) mulai pukul 8 pagi di dua tempat yakni Open Tip Namsalu yang berlokasi di Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit dan satu lagi di Pantai Sengaran yang masih berada di Kecamatan Kelapa Kampit.

Lalu tiga acara lainnya yakni Geo Painting, Geo Culture, dan hiburan berupa penampilan penyanyi ibukota Selfi Nafilah atau Selfi KDI yang akan berlangsung di Pantai Burung Mandi, Desa Burung Mandi, Kecamatan Damar, Minggu (25/11) mulai pukul 9 pagi.

Keenam acara tersebut tertera dalam bahan promo digital yang di-posting Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim di akun Instagram-nya @visitbeltim baru-baru ini.

Penyelenggaraan Festival Geopark III di Beltim ini mendapat dukungan promosi dan publikasi dari Pesona Indonesia-nya Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Menurut Kepala Disbudpar Beltim Evi Nardi Festival Geopark kali ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan.

Dia berharap lewat festival ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di seputaran geosite.

Evi menambahkan khusus di Beltim sendiri ada lima geosite prioritas yang sudah ditetapkan dengan keputusan Bupati Beltim yakni Geosite Gunung Lumut Limbongan, Hutan Kerangas Desa Cendil, Pantai Burung Mandi, Open Pit Namsalu, dan Pantai Batu Pulas Desa Cendil.

Terkait penyelenggaraan Festival Geopark di Beltim, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sejak setahun lalu berpesan agar skala festival ini ditingkatkan menjadi even internasional, supaya wisatawannya yang datang khusus untuk menyaksikan festival ini tidak hanya wisnus tapi juga wisman.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis).
Foto: dok. @visitbeltim

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP