. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 06 Februari 2018

Nonton Jogja Air Show 2018 di Empat Pantai Indah ini, Anda Bakal Terpukau

Punya rencana menyaksikan sekaligus mengabadikan ajang kedirgantaraan Jogja Air Show (JAS) pertengahan bulan ini, tepatnya 17 dan 18 Februari? Sebaiknya pilih 4 pantai berparas molek ini untuk mendapatkan atraksi, suasana, dan gambar yang memukau.

Dalam video promosi JAS 2018 yang TravelPlus Indonesia terima dari rekan di Jogja baru-baru ini, diinformasikan bahwa keempat pantai itu adalah Pantai Parangtritis, Parangkusumo, Depok, dan Pantai Watugupit.

Kalau mau melihat atraksi paralayang & gantole, Anda harus sambangi Pantai Parangtritis alias Paris dan Pantai Watugupit.

Paris sendiri berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Jogja. Pantai ini lokasinya dekat dengan Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok.

Ketiga pantai tersebut sama-sama berada di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sedangkan Pantai Watugupit berlokasi di Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Jika Anda ingin menikmati atraksi paramotor JAS 2018, datangi Pantai Parangkusumo. Tapi kalau mau menyaksikan komunitas microlight beraksi bersama dengan atraksi terjun payung & trike, kunjungi Pantai Depok.

Di JAS 2018 yang diselenggarakan oleh Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY untuk ke-13 kalinya ini, Anda juga bisa melihat bermacam atraksi dari olah raga kedirgantaraan lainnya.

Ada atraksi solo aerobatic pesawat pitts 2C, EC 12 B colibri, fix wing, dynamic pegassus, cross country flight microlight, cross country paramotor, aeromodelling, dan atraksi jupiter aerobatic team.

Anda juga bisa menjadi saksi upaya pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) 50 paramotor terbang bersama di Pantai Depok dan Pantai Parangkusumo secara bersama-sama serta penerbangan chuck glider terbanyak.

Pengunjung juga bakal dihibur dengan pentas seni berupa tari-tarian tradisional dan lainnya.

Anda bisa mengatur waktu untuk melihatnya sesuai jadwal take off dan landing-nya. Di akun Instagram (IG) @jogjaairshow_id dijelaskan pada Sabtu (17/2), di Pantai Watugapit ada take off gantole & paralayang pukul 6 pagi dan 12 siang. 

Di Parangtritis waktu landing gantole & paralayang pukul 7.20 pagi ditambah take off 25 paramotor pukul 8 pagi dan landing 25 paramotor pukul 9.40 pagi.

Sementara di Depok Airstrip yang berada tak jauh dari bibir Pantai Depok acara dimulai pukul 6 pagi dengan RC paramotor, lalu landing fix wing & trike (07.50), formasi 50 paramotor (09.00), terjun payung (09.40), solo aerobic pitts 2C (09.55), the jupiters (10.00), terbang lintas microlight, lomba aeromodelling, serta gantole &amp paralayang (10.55).

Siangnya dilanjutkan dengan pentas seni, static show layang-layang & aeromodelling pada pukul 13.00, lalu paramotor (13.55), microlight (14.50), dan penutupan pukul 15.50 WIB. Begitupun di hari kedua, Minggu (18/2).

Kalau Anda peminat fotografi, Anda pun bisa sekalian mengikuti lomba foto. Hasil fotonya nanti akan dipamerkan.

Selepas menyaksikan JAS 2018, tak ada salahnya sebelum kembali ke kota asal, Anda pacu adrenalin dengan mencoba berolahraga dirgantara untuk menikmati pesona alam bahari DIY dari udara.

Kalau berminat ber-tandem paralayang, Anda bisa menghubungi akun IG @paralayang_yogyakarta. Jika ingin merasakan sensasi microlight, trike, joyflight, the jupiter, dan lainnya, Anda bisa mengontak @jogjaflyingclub.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @jogjaflyingclub from @darmawanwisnupambudi, @jogjaairshow_id &amp @paralayang_yogyakarta 

Captions:
1. Jogja Air Show (JAS) potensial menjaring wisatawan.
2. Promo JAS 2018 di medsos.
3. Berparalayang di atas Paris alias Pantai Parangtritis.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP