. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 27 Desember 2017

Menuju Kota Ekonomi Kreatif Kelas Dunia, Bandung Creative Hub Diresmikan Besok

Status Bandung sebagai salah satu kota ekonomi kreatif ternama di Tanah Air bakal naik kelas menjadi bertaraf dunia. Kenaikan kelas ini ditandai dengan kehadiran Bandung Creative Hub (BCH). Pusat kreatif anak muda yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ini, rencananya akan diresmikan di ujung tahun 2017, tepatnya besok, Kamis 28 Desember.

Kabar peresmian BCH yang berada di Jalan Laswi, Kota Bandung ini diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil di akun Instagram (IG)-nya @ridwankamil, Rabu (27/12/2017).

“Besok Bandung Creative Hub (BCH) diresmikan,” ungkap walikota yang akrab disapa Kang Emil ini.

Dia pun mengajak anak-anak muda Bandung untuk datang ke BCH dan menggunakan semua sarananya dengan baik.

“Anak-anak muda Bandung silahkan tongkrongi dan manfaatkan fasilitas di sana untuk berkarya dan berinovasi yang cetar,” ajaknya.

Menurut Kang Emil BCH merupakan tempat rapat kawula muda alias tempat nongkrong/lounge full WiFi.

“BCH juga dilengkapi dengan ruang belajar bersama, design library, cinema untuk film-film indie/favorit, studio music dengan teknologi tercanggih, studio render dan animasi, innovation room (3d, printer, laser cutting), design store, design museum, studio fashion, studio fotografi, galeri seni, cafĂ©/resto, co working space, ruang kelas kecil dan besar, dan lainnya,” paparnya.

Kata Kang Emil lagi, kehadiran BCH menjadikan Kota Bandung menuju Bandung Home of Creative Minds.

“Dan sekaligus kota ekonomi kreatif kelas dunia. Aamieen, hatur nuhun,” ungkap Kang Emil yang sebelumnya memang ingin menjadikan BCH sebagai tempat anak-anak muda kreatif berkumpul menciptakan gagasan dengan berkreasi menghasilkan karya yang difasilitasi pemerintah.

Sesuai dengan nama gedungnya, lanjut Kang Emil isinya pun harus dengan orang orang kreatif, sehingga masyarakat tahu bahwa Kota Bandung memiliki tempat dan diisi oleh orang-orang kreatif.

Semula target penyelesaian gedung BCH bulan Mei 2017 dan peresmiannya akan lakukan oleh Presiden Joko Widodo. Namun karena beberapa hal, baru akan diresmikan besok.

Kehadiran BCH diperkirakan bukan hanya semakin menegaskan Bandung sebagai ibukota desain dan kreatifnya Indonesia, pun sekaligus bisa menjaring lebih banyak lagi wisatawan ke kota berjuluk Paris van Java ini, baik itu wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Gedung Bandung Creative Hub (BCH) di Kota Bandung, Jawa Barat yang nyentrik.
2. Studio fashion di BCH.
3. Walikota Bandung Ridwan Kamil

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP