. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 16 Januari 2016

Ayo Ikut Tur Yacht Nongsa Regatta di Batam Akhir Januari Ini

Suka naik kapal pesiar kecil berlayar atau yacht? Datang saja ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri) jelang akhir Januari 2016 ini. Pasalnya di Nongsa, Batam ada event bertajuk Nongsa Regatta yang digelar dari tanggal 27-31 Januari mendatang.

Sebelumnya salah satu even olahraga bahari ini bernama Singapura Straits Regatta yang digelar Pemkot Batam bekerjasama dengan Pariwisata Singapura, yakni Singapura Sailing Federation

Tahun ini Pemkot Batam bersama Manajeman Nongsa Point Marina & Resort yang dikelola Nongsa Resort dan didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar kegiatan perdana di Nongsa ini dengan nama Nongsa Regatta.

Kegiatan Nongsa Regatta 2016 dimeriahkan dengan yacht IRC, kapal olahraga, multihulls balap, termasuk Stand-Up Paddleboard, dan Radio Kontrol Sailing. Diperkirakan Nongsa Regatta 2016 ini akan dihadiri sekitar 300 peserta lokal dan internasional. Peserta lomba yacht internasional diikuti peserta dari Hong Kong, Thailand, Filipina, Australia, Singapura, dan Malaysia.

Selain itu, Nongsa Point Marina & Resort akan menjadi tuan rumah lomba Kolek atau perahu/sampan berlayar tradisional khas Batam, yang diikuti warga Batam dan sekitarnya.

Direncanakan Presiden Nongsa Resorts Mike Wiluan akan membuka dan melepas lomba layar Nongsa Regatta 2016 ini. Terlepas dari kompetisi, wisatawan dan peserta dapat menikmati berbagai kegiatan sosial sehari-hari dan kegiatan menarik di bibir pantai resor selama upacara pembukaan pada 27 Januari 2016 sampai upacara penutupan pada 31 Januari 2016.

Nongsa Regatta 2016 merupakan salah satu event andalan Pemkot Batam untuk meraup kunjungan wisman tahun ini. Pemkot Batam tahun ini menargetkan 1,7 juta kunjungan wisman, meningkat dibandingkan pencapaian 2015 sebanyak 1.514.119 orang.

Pemkot Batam optimis bisa mencapai target itu, karena pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpar sudah mengeluarkan bebas visa untuk 174 negara. Selain itu, Kemenpar akan mendukung kembali beberapa acara kepariwisataan yang sempat ditiadakan tahun lalu, seperti ASEAN Jazz Festival dan Tour De Barelang yang dipercaya mampu menjadi daya tarik wisman datang ke pulau yang tersohor dengan Jembatan Barelang-nya ini. 

Selain Nongsa Regatta, Kemenpar juga mendukung pelaksanaan sejumlah event wisata lain di Batam 2016 ini seperti Nongsa Festival berupa festival golf juga pada Januari, Neptune Regata dan Nongsa Chalange pada Februari, Tour De Barelang pada Mei, dan ASEAN Jazz Festival pada September. 

Disamping itu Pemkot Batam sendiri juga sudah menyiapkan event lain untuk menjaring wisman, di antaranya Festival Kampung, Kenduri Seni Melayu, dan Pemilihan Duta Wisata Batam, . 

Usai berlayar dengan yacht di Nongsa Regatta, lanjutkan berkunjung ke ikon wisata di Batam, Jembatan Barelang (Batam_Rempang_Galang). Tak sulit mencapai jembatan indah ini. Lokasinya berjarak 20 Km dari pusat Kota Batam. Bisa naik bus kota dari berbagai halte bus di Batam, sewa taksi ataupun rental mobil. Di jembatan ini jangan lupa cicipi kepiting dan udang gorengnya. 

Naskah: Adji Kurniawan (kembaratropis@yahoo.com) 
Foto: Adji & dok. Nongsa Point Marina

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP