Jaring Pelanggan Baru di Asia Pasifik, Garuda Indonesia Gandeng Amadeus
Dalam upaya menjaring pelanggan baru di kawasan Asia Pasifik, PT Garuda Indonesia Tbk melakukan penadatanganan kerja sana dengan Amadeus, penyedia teknologi untuk industri perjalanan global yang akan membantu Garuda Indonesia dalam mendistribuskan semua harga secara menyeluruh melalui agen perjalanan ini.
Lewat kerjasama ini, agen perjalanan Amadeus di Indonesia, Singapura, dan Jepang nantinya akan memiliki akses langsung untuk mengetahui seluruh jadwal perjalanan, harga dan ketersediaan kursi dari maskapai Garuda Indonesia.
EVP Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer mengatakan jaringan agen perjalanan Amadeus yang luas di Asia Pasifik akan membantu Garuda Indonesia mendapatkan segmen pelanggan baru dan memperkuat kehadirannya di Asia. “Kami juga melihat kesepakatan ini sebagai pembaharuan untuk kemitraan yang sudah ada dengan Amadeus, untuk meningkatkan pelayanan pelanggan menjelang bergabungnya Garuda Indonesia ke dalam SkyTeam Alliance,” jelas Erik Meijer yang tak lain suami dari artis Maudy Kusnaedi dalam siaran pers-nya di Jakarta, Senin (19/5/2014).
Menurutnnya dengan kerja sama ini, Garuda Indonesia akan mendapatkan manfaat dari penjualan jangkauan terluas melalui jaringan global sistem Amadeus. Amadeus sendiri memainkan peran penting dalam hal pendistribusian. Saat ini, 40,1 % dari pemesanan dilakukan oleh agen perjalanan dengan sistem Amadeus. Sekitar 80% dari pemesanan Amadeus di seluruh dunia dilakukan oleh maskapai penerbangan yang sudah memilih kerja sama dengan Amadeus.
Pelanggan Amadeus adalah maskapai penerbangan, hotel, kereta api, feri, operator, agen penjual baik perjalanan maupun website, dan agen pembeli baik perusahaan maupun manajemen perusahaan.
Amadeus yang berkantor pusat di Madrid, Spanyol memperkerjakan sekitar 10.000 orang di seluruh dunia dan memiliki 71 Amadeus commercial organisasi lokal secara global. Amadeus terdaftar di Bursa Efek Spanyol di bawah simbol “AMS MC” iini mengoperasikan model bisnis berbasis transasksi.
EVP Airline Commerical Amadeus Asia Pacific, Hazem Hussein menjelaskan pertumbuhan pesat Garuda Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini sangat mengesankan. Amadeus merasa senang telah dipiilih untuk mendukung transformasi Garuda Indonesia. “Kesepakatan ini merupakan langkah penting dalam kemitraan kami, dan kami siap membantu untuk memperkuat posisi mereka di pasar Asia,” terang Hazem.
Garuda Indonesia saat ini telah menghubungkan lebih dari 64 tujuan penerbangan di seluruh dunia. Saat ini volume penerbangan Garuda Indonesia rata-rata mencapai 500 penerbangan/hari yang dilengkapi dengan 140 armada. Maret 2014, Garuda Indonesia telah bergabung dengan SkyTeam, aliansi global penerbangan dengan 20 anggota yang menyediakan akses ke jaringan global dengan lebih dari 15.700 penerbangan per hari ke 1.064 tujuan di 178 negara. Garuda Indonesia menargetkan akan menambah armadanya menjadi 194 armada tahun 2015.
Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Captions:
1. Garuda Indonesia bermitra dengan Amadeus untuk menjaring pelanggan baru di Asia Pasifik.
0 komentar:
Posting Komentar