. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 13 Februari 2014

Merenda Rasa di Dermaga Hati Hingga Pantai Kasih

Sebelumnya penulis merekomendasikan lokasi-lokasi romantis bernuansa pedesaan dan pegunungan di hari kasih sayang. Kali ini, tempat-tempat beratmosfir pantai yang tentu saja namanya beraroma cinta. 

Tempat romantis pertama adalah dermaga. Biasanya dermaga ada di pelabuhan ataupun pantai-pantai tertentu dan jumlahnya tidak banyak.

Pilih dermaga yang memang selama ini kerap dikunjungi dua sejoli untuk memadu kasih. Waktu terbaik pergi ke dermaga tentu saja jelang sore.

Salah satu dermaga yang kerap dikunjungi orang untuk pacaran, foto prewedding, dan wedding venue ini adalah Dermaga Hati yang ada di dalam Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Di dermaga kayu berbentuk hati kalau dilihat dari atas ini, Anda bisa duduk-duduk santai ataupun memancing sambil menunggu matahari tenggelamnya yang cukup memesona.

Di dermaga ini Anda dapat membeli gembok dan mengukir nama Anda dan pasangan. Gembok kemudian dipasang di rantai. Gembok terkunci sekali dan tidak bisa dibuka lagi merupakan sebagai harapan dan simbol keabadian cinta.

Pilihan kedua, Jembatan Cinta di Pulau Tidung, salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu, masih wilayah Jakarta. Jembatan ini menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Tidung Kecil. Dari atas jembatan setinggi sekitar 10 meter yang berdiri kokoh di atas goba atau cekungan laut yang dalamnya lautnya mencapai belasan meter ini, Anda dapat mengajak pasangan melompat ke laut sebagai tanda setia. Kalau tidak bernyali cukup melihat ikan dan karang aneka warna dari atas jembatan ini.

Lokasi ketiga tentunya pantai. Kenapa pantai? Karena umumnya orang senang dengan pantai. Tapi pilihlah pantai idaman berpanorama elok. Datangi saja pantai yang ada di daerah Anda. Disamping lebih dekat juga lebih efesien. Jika daerah Anda tidak berpantai atau ada tapi kurang menarik, kunjungi pantai yang ada di luar daerah Anda. Tapi cukup di dalam negeri saja, pasalnya Indonesia dianugerahi ribuan pantai yang beragam dan menawan, dari pantai yang sudah dikelola sebagai obyek wisata maupun yang masih asri dan sepi alias perawan.

Salah satu pantai yang namanya beraroma cinta adalah Pantai Kasih di Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh. Di pantai ini, Anda bisa duduk-duduk di pasirnya yang putih dan halus, bermain dengan ombak, menikmati matahari tenggelamnya sambil ngemil.

Pantai Kasih lokasinya agak menjorok ke bawah dari jalanan utama. Kalau ingin ke pantainya, Anda harus menuruni tebing lewat undakan anak tangga.

Konon dinamakan Pantai Kasih karena banyak bangku-bangku dibuat untuk dua orang saja. Alasan lain karena banyak terlihat pasangan muda-mudi yang bersantai sambil menikmati panoramanya.padahal banyak juga keluarga yang bertandang.

Pantai Kasih ini tepat berada di Jalan Hasanudin, untuk menuju kesini, Anda bisa berjalan kaki dari pusat kota selama sekitar 10 menit. Bisa juga naik ojek, becak  motor, angkot maupun menyewa mobil. Kalau Anda menggunakkan angkot atau biasa disebut taksi oleh masyarakat setempat, tarifnya sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000 per orang jika dari Pelabuhan Balohan. Kalau sewa mobil sekitar Rp 300.000 – Rp 400.000 selama delapan jam. Sedangkan biaya sewa motor sekitar Rp 60.000 – Rp 100.000 per harinya.

Yang perlu diingat, kalau Anda ke Pantai Kasih dengan pasangan, sebaiknya tetap mengindahkan aturan yang berlaku di Negeri Serambi Mekkah ini. Bagaimanapun Sabang, Pulau Weh masih bagian dari Aceh yang menjunjung syariat Islam.

Naskah & Foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

Caption foto: Dermaga Hati di Ancol salah satu lokasi merenda mesra murah meriah di Jakarta.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP