. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 19 Februari 2014

10 Hotel Indonesia Berpredikat ASEAN Green Hotel Award 2014


Sepuluh (10) hotel dan resort dari Indonesia meraih penghargaan ASEAN Green Hotel Award 2014 dari 20 hotel dan resort yang dinominasikan. Penghargaan tersebut diserahkan Menparekraf Mari Elka Pangestu pada 19 Januari lalu di Hotel Pullman, Kuching, Sarawak, Malaysia dalam ajang ASEAN Tourism Forum (ATF) 2014. 

Dalam siaran persnya, Mari menjelaskan ASEAN Green Hotel Award merupakan penghargaan kepada hotel-hotel yang telah memenuhi standard sebagai hotel hijau.

Kesepuluh hotel dan resort dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan ASEAN Green Hotel Award 2014 berturut-turut adalah 1) Borobudur Hotel Jakarta, 2) The St. Regis Resort Bali, 3) Alila Villas Uluwatu, 4) The Dharmawangsa Hotel Jakarta, 5) Mandarin Oriental Jakarta, 6) Gran Melia Jakarta, 7) Nusa Dua Beach Hotel & Spa, 8) Hyatt Regency Yogyakarta, 9) Novotel Palembang, dan 10) Novotel Lampung.

Dilihat dari kota kesepuluh hotel tersebut terdiri atas empat (4) hotel dari Jakarta, tiga (3) dari Bali, satu (1) dari Lampung, satu (1) dari Palembang, dan satu (1) hotel lagi dari Yogyakarta.

Menurut Mari Pangestu Green Hotel harus memenuhi standard sebagai hotel hijau seperti aspek pengelolaan lingkungan, efisiensi pengunaan energi dan air, dampak terhadap komunitas di lokasi hotel, dan pengunaan bahan baku, serta supply dari dalam negeri dan dari daerah lokal setempat.

Mari Pangestu menjelaskan Green Hotel Award diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Tahun ini Malaysia menjadi tuan rumah untuk penyerahan penghargaan Green Hotel Award yang ke-4.

Penghargaan Green Hotel Award yang pertama diselenggarakan di Thailand pada tahun 2008, kemudian di Brunei Darussalam pada tahun 2010 dan yang ketiga diadakan di Indonesia pada tahun 2012.

Naskah: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: dok.hotelbodobudur.com

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP