. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 22 September 2012

Kejar Target, NOAH Tancap Gas

NOAH benar-benar tancap gas. Baru saja raih Gelar MURI berkat kesuksesannya menggelar konser lima negara dua benua dalam satu hari, (16/9/2012), selang beberapa hari kemudian mereka membuat video klip single kedua. Hari ini, Sabtu (22/9/2012), band yang digawangi Ariel, Uky, Lukman, Reza, dan David ini merilis album perdananya yang bertitel “Seperti Seharusnya". Pihak Musica Studio's yang memproduksi album tersebut tidak tanggung-tanggung menargetkan penjualan hingga tiga juta keping. Apa yang membuat Ariel begitu bersemangat berkarya pasca keluar dari buih, dan apa pula yang membuat Musica Studio’s begitu gencar mendukung NOAH?
Di temui di Planet Hollywood, Jakarta, Ariel mengatakan semua kegiatan pasca keluar dari buih sudah tersusun dengan baik oleh managemennya dan direncanakan sejak lama. Dia mengaku NOAH tidak ngebut, justru semua sudah terkonsep dengan rapih.

Rupanya Ariel yang pernah terjatuh dan berada di bawah, tidak mau tetap diam di bawah. Dia tidak mau tetap berada di bawah karena menurutnya justru itu memberi contoh yang tidak bagus. Terus berkarya membuat musik yang bagus, itu saja yang dia lakukan sebagai musisi. Soal penjualan, dia serahkan ke managemen dan musica studio’s. Masalah apresiasi dia serahkan ke masyarakat yang menilai karya-karya
NOAH.

 Ariel CS adalah tambang emas Musica Studio’s. Rasanya tudingan ini bukan isapan jempol. Sewaktu masih memakai nama Peterpan, mereka bukan hanya berhasil menoreh berbagai prestasi pun memberi keuntungan besar bagi perusahan rekaman yang dikomandani Indrawati "Acin" Wijaya.

Dan Musica Studio’s masih melihat potensi Ariel CS tetap mumpuni dan bakal kembali mendulang prestasi berikut uang bagi kas Musica Studio’s tentunya. Oleh karenanya Acin terlihat begitu antusias mendukung Ariel CS yang kini berbendera NOAH. Bahkan dukungannya itu terlihat begitu special, di atas rata-rata band lain yang bernaung di label tersebut.

Namun ketika ditanya berapa besar biaya yang dikeluarkan Musica Studio’s untuk mendukung biaya kegiatan NOAH termasuk promosi, Acin mengaku tidak tahu. Katanya yang tahu itu managemen perusahaannya.

Selepas merilis album ini, sederet kegiatan NOAH sudah menunggu. Menurut Ariel mereka akan menggelar konser di delapan kota, yakni Surabaya, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Jogja, Bandung, dan Jakarta.

Tanggal 28 September 2012, lanjut Ariel Moah akan berkoser di Surabaya. Kota Pahlawan itu, merka aka berkonser di Gramedia Expo Surabaya. Setelah itu mereka akan berkonser di kota pelajar Jogja yang bakal dihelat di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 1 Oktober.

Konser NOAH 8 kota di Tanah Air ini sekaligus menjadi ajang launching album perdana mereka. Sebagai konser penutup mereka akan berkonser di Jakarta pada 2 November mendatang.

Gandeng KFC 

Untuk mencapai target 30 juta keping, NOAH akhirnya mau digandeng restoran cepat saji, Kentucky Fried Chicken (KFC) untuk menjual album perdananya itu. Ariel mengakui penjualan CD lewat gerai fast food ini bukanlah hal baru. Dan dia juga tidak peduli bila ada yang bilang albumnya itu beraroma ayam goreng. Dia dan timnya sudah membicarakan strategi pemasaran gaya ini sejak 6 bulan lalu.

Kata Ariel, NOAH harus berani bermutasi di segala medan mengingat cara bekerja pun terus berevolusi. Strategi pemasaran ini bukan kemunduran tapi ini langkah yang sesuai dengan perubahan. Dan hasilnya juga cukup mencengangkan.

Menurut General Manager Business Development KFC, Gandhi Lie, dari penjualan prelaunching tselama tigahari, sudah terjual 200 ribu keping. Ghandhi berharap dengan ada launching hari ini akan mendongkrang penjualan CD-nya. Mengingat KFC memiliki 440 gerai di seluruh Tanah Air dari Sabang sampai Papua dan di seluruh kota di Indonesia.

Gandhi menambahkan pihaknya tidak membuat paket khusus mengingat tanpa paket nama Ariel sudah menjadi jaminan. Peminat NOAH, katanya dapat membeli paket combo yang terdiri dari produk KFC plus CD NOAH atau hanya CD-nya saja.

Acin, selaku bos Musica Studio's berharap kerjasama ini mampu mendongkrak penjualan album baru Ariel Cs. Acin yakin target itu tercapai mengingat masyarakat terlihat masih begitu antusias terhadap karya-karya Ariel Cs luar biasa. Terbukti ketika NOAH berkonser lima negara, di dua benua mendapat respon yang luarbiasa.

David, keyboardis NOAH mengatakan penjualan lewat gerai-gerai KFC menjadi mediasi antara insan musik dan pendengar terutama fans NOAH. Cara ini pun katanya, sebagai Sarana NOAH menekan pembajakan. 

Ariel menambahkan bahwa NOAH belum menemukan cara lain untuk menekan pembajakan itu. Menurutnya, cara ini masih menjadi cara pemasaran yang terbaik untuk menjual album NOAH.

Naskah &amp: Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com).

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP