. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 03 Agustus 2012

Mampukah NOAH Sefenomenal Peterpan?



Musisi muda andal Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David kini berbendera NOAH per Kamis (2/8/2012). NOAH ditulis dengan warna putih dan hiasan bulu berwarna merah pada bagian huruf A. Bulu yang tadinya menghadap ke kiri kini menghadap ke kanan. Simple dan rada unik namanya.

Ariel, pentolan NOAH mengaku nama barunya itu sudah disiapkan sejak 2,5 tahun lalu. Lantaran harus memilih dari sekian banyak nama, baru kali ini mereka sepakat dengan nama itu.

Dan sejak hari ini, Jum’at pukul 03.06 sore, single terbaru NOAH yang berjudul "Separuh Aku" ciptaan David diputar di 200 radio seluruh Indonesia serentak. Bahkan di situs youtube, lagu ini sudah ada.

Lagu berdurasi 3,80 menit itu liriknya ditulis David dan Ichsan. Isinya berkisah soal rasa empati pada orang-orang terkasih.

Begini lirik refrein lagu “Separuh Aku”: Dengar laraku. Suara hati ini memanggil namamu. Karena separuh aku. Menyentuh laramu. Semua lukamu telah menjadi milikku. Karena separuh aku dirimu.

Adakah sesuatu yang baru? Secara lirik, tetap Ariel CS sekali. Rada puitis dan dalam namun tetap mudah dicerna. Yang memberi sentuhan baru dari musiknya dengan kehadiran David ke band ini. Permainan keyboard-nya cukup kuat di lagu ini. Di awal David memainkan keyboard-nya dengan tempo cepat berpacu dengan ketukan drum Reza. Vokal Ariel di lagu ini begitu bulat.

Kendati simple sekaligus komersil, single ini diperkirakan bakal mengembalikan keemasan Ariel CS. Semangat menghadirkan yang baru dari NOAH itu cukup terasa dan begitu kuat di single ini. Jika ini terus dipertahankan oleh kelima personil NOAH ini, tidak mustahil band ini bakal mengulang kefenomelan Peterpan.

Panjang Umur & Bikin Nyaman
Memilih nama baru sebagai pengganti Peterpan yang sudah lekat di benak masyarakat bukanlah perkara mudah. Buktinya Ariel CS butuh waktu lama untuk menentukannya. Mereka yakin benar nama itu pun memberi makna tertentu selain tentunya ada nilai komersil di dalamnya. Dan akhirnya pilihan itu jatuh kepada nama NOAH.

NOAH yang berarti umur panjang dan bikin nyaman ini tentu menjadi harapan lima anak muda Bandung ini bukan saja terhadap kualitas bermusiknya pun semangat untuk tetap terus berkarya dan memberikan yang terbaik.

Selain mudah diingat, nama itu juga menyiratkan kesemangatan semua personilnya setelah cukup lama menahan sesuatu yang baru itu. Seperti janji Ariel yang akan menawarkan musik, aransemen, dan teknik vokal yang mungkin belum pernah disuguhkannya selama ini.

Selamat datang NOAH, selamat kembali Ariel CS, dan selamat hadirkan karya-karya musik Indonesia yang berkualitas.

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: dok. Ist.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP