. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 02 Agustus 2012

Gaya Coca Cola Menyampaikan Pesan Semangat Ramadhan


Kirim pesan cuma kata-kata, ah basi. Cobalah ikuti gaya Coca Cola, pasti orang yang menerima pesanmu jauh lebih senang. Koq Bisa? Karena The Coca Cola Company yakni Coca Cola, Fanta, dan Sprite mengeluarkan kemasan botol plastik, kaleng, dan multipack untuk menyambut Ramadhan ini dengan kemasan berbahan yang dapat ditulis (writable pack). Jadi kalau Anda berniat mengirimkan ketiga minuman berkarbonasi itu untuk kerabat atau sahabat sebagai paket parsel Lebaran, Anda dapat menuliskan pesan-pesan positif bernuansakan Ramadhan dan Lebaran langsung di kemasan botol minuman tersebut. Menarik bukan.

Peluncuranan botol kemasan khusus merupakan bagian dari program Ramadhan yang dilakukan oleh Coca-Cola Indonesia. Program yang bertemakan "Sampaikan Semangat Ramadhanmu" ini dirancang agar masyarakat dapat terus menyebarkan semangat kebaikan kepada orang-orang terdekat.

Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu mengatakan program ini tercetus melihat begitu bersemangatnya mayarakat Indonesia menyampaikan pesan setiap menjelang puasa dan lebaran kepada keluarga, teman dan orang terdekat.

“Jika dulu tradisi berkirim pesan sempat tren lewat kartu Lebaran, lalu SMS dan sejumlah jejaring social. Kini lewat broadcast message melalui BBM, yang lebih hemat. Kami melihat tradisi ini Indonesia banget, dan kita bisa melakukan sesuatu yang beda namun intinya sama menyampaikan pesan kebaikan, “ jelasnya saat peluncuran program sekaligus buka puasa bersama dengan sejumlah media di fCone, fX Sudirman, Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Brand manager Senior Coca Cola Indonesia Rachmawati Sutarto mengatakan dalam mengawali program Ramadhan tahun ini dengan menuliskan pesan-pesan kebaikan lewat produk Coca Cola akan dibagikan 70.000 botol minuman Coca-Cola secara cuma-cuma kepada 170.000 ibu di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Kata Rachmawati lagi, program ini merupakan penghargaan buat para ibu yang berepran penting dlam keluaraga dalam menyiapkan hidangan berbuka dan sahur serta menjaga agar semangat Ramadhan tetap hidup di tengah seluruh anggota keluarga.

Program lain dari perusahaan yang masuk ke Indonesia tahun 1927 dan memproduksi lebih dari 500 merek minuman berkarbonasi dan terrefinasi ini adalah Goodness Sharing Machine (GSM). Ini program digital untuk saling menuliskan pesan kebaikan lewati kaleng Coca-Cola virtual. Caranya dengan membuka http://goodnesssharingmachine.coca-cola.co.id. Setelah itu pesan dikirimkan kepada rekan atau keluarga melalui jejaring sosial, Facebook, Twitter, serta melalui e-mail.

“Setiap kaleng Coca-Cola virtual yang dikirimkan melalui GSM akan dikonversi menjadi donasi untuk membantu anak-anak putus sekolah. Coca-Cola mengalokasikan Rp 500 juta melalui Yayasan Coin Anak Bangsa atau Coin a Chance!Tujuannya untuk membantu 50 anak agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA,” jelas Rachmawati.

Dia menambahkan, program GSM akan dilakukan selama bulan Agustus, atau selama bulan Ramadhan. "Kami mengajak Anda untuk mengirimkan sebanyak-banyaknya kaleng virtual ini, karena semakin banyak kiriman, semakin banyak anak putus sekolah yang akan terbantu," imbaunya.

“Lewat pengumpulan koin, Yayasan Koin Anak sudah membantu menyekolahkan kembali 13 anak ke bangku sekolah,” terangnya.

Diperayaan Ramadhan, Coca Cola juga mempersembahkan sebuah lagu spesial berjudul "Sampaikan". "Lagu yang dibawakan Citra Skolastika ini mengajak kita semua untuk terus menyebar semangat kebaikan yang menyegarkan jiwa," pungkasnya.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP