. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 01 Juni 2012

Genjot 8 Juta Wisman dengan Event Internasional di Sumatera



Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) optimis target delapan juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2012 tercapai. Salah satu caranya dengan menggelar dan mendukung sejumlah event berskala internasional di beberapa daerah di pulau Sumatera.

Kasubid Promosi Wilayah Sumatera, Ditjen Promosi Pariwisata Dalam Negeri, Kemenparekraf Raseno Arya mengatakan sangat optimis target itu tercapai dengan adanya berbagai kegiatan pariwisata yang mendatangkan banyak turis asing di wilayah Sumatera khususnya.

“Event-event ini untuk menggenjot perolehan wisman agar target 8 juta wisman tercapai,” jelasnya usai melepas peserta Bintan Triathlon 2012 di Lagoi, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (26/5/2-12).

Selain Bintan Triathlon 20120, masih ada beberapa event intenasional yang digelar di Sumatera yang diperkirakan akan menjaring banyak wisman seperti Tour de Bintan, Tour de Singkarak, Sabang Regatta Internasioanal, dan sejumlah agenda lain di berbagai daerah.

Di Batam, lanjutnya akan ada ASEAN Jazz Festival yang diperkirakan mampu mendatangkan wisman sampai 500 orang. Begitu juga di Sumatera Sekatan tepatnya di Sungai Musi, Palembang akan ada lomba internasional Tributon untuk pertama kali yang akan ikuti sejumlah peserta dari mancanegara pada November 2012.

Raseno menambahkan banyak keuntungan yang didapat dari penyelenggaraan kegiatan wisata olahraga berskala dunia. Selain untuk promosi ke dunia dan menjaring wisman sebanyak mungkin, juga menambah pendapatan ekonomi bagi masyarakat setempat dan juga buat kalangan industri pariwisata yang akhirnya bermuara pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP