. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 25 Mei 2012

Melongok Resort-Resort Mewah Kelas Dunia di Bintan



Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) memiliki sejumlah resort kelas dunia yang diminati turis mancanegara. Lokasinya berada di satu kawasan bernama Lagoi. Salah satunya Nirwana Gardens yang menjadi venue Bintan Triathlon ke-8 yang digelar Pemkab Bintan bekerjasama dengan MetaSport serta didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), 26-27 Mei 2012. Apa keistimewaan resort ini, dan resort mewah apa lagi yang ada di Lagoi?

Nirwana Gardens yang berada di Jalan Panglima Pantar ini memiliki kolam renang tanpa batas dengan pemandangan laut, Spa lengkap, dan pusat kebugaran. Kamar-kamarnya menghadap ke kolam renang, taman, atau laut. Wi-Fi gratis juga tersedia di sini.

Lokasinya dapat dicapai hanya kurang dari 1 jam naik feri dari Terminal Feri Tanah Merah Singapura. Atau 55 menit naik speedboat dari Terminal Feri Nongsa Batam menuju Terminal Feri Bandar Bentan.

Anda bisa berenang di kolam renang dan lautnya yang berair tenang atau sekadar santai. Pilihan lain ber-Spa, bermain biliar, selancar angin, bowling, berkano, karaoke, pemijatan, tenis meja, yoga, dan keliling dengan sepeda.

Anda juga bisa mengikuti kursus snorkeling dan kursus golf. Selain itu bisa membeli paket hiking ke Gunung Bintan, jungle trekking, mangrove tour, city tour ke Tanjung Pinang, dan memancing secara tradisional.

Resort yang dilengkapi tempat bermain anak ini dilengkapi belasan tempat makan, minum, dan hiburan seperti Kelong Restaurant yang menawarkan pengalaman bersantap yang unik di atas air dan menyajikan aneka masakan Cina dan Indonesia yang lezat.

Di samping Nirwana Gardens yang namanya kian melejit setelah menjadi lokasi Bintan Triatlhon 2012, masih ada 8 resort lagi yang ada di kawasan Lagoi.

Angsana Bintan misalnya, resort yang berada di Jalan Teluk Berembang ini memiliki sejumlah kamar yang luas dan modern dengan balkon menghadap taman atau Laut China Selatan.

Selain spa dan kolam renang, resor ini memiliki 2 lapangan tenis dan klub anak-anak bagi si kecil.

Pilihan bersantapnya di tepi pantai tersedia di Pantai Grill & Bar dan Fisherman’s Table. Berbagai favorit internasional dapat dinikmati di Lotus Café, sedangkan aneka minuman disajikan di The Veranda Lobby Lounge.

Bintan Lagoon Resort di Jalan Indera Segara ini dilengkai kolam renang outdoor, Bintan Day Spa. Di sini Anda bisa ber-jet ski, berlayar, dan berselancar.

Hidangan Asia dan Barat disajikan di berbagai restorannya. Sedangkan hiburan malamnya meliputi bar karaoke, lounge minuman koktail, dan klub malam.

Banyu Biru Villa di Jalan Panglima Pantar ini dikelilingi taman tropis indah dengan vila-vila berfasilitas yang sangat lengkap, 2 kolam renang outdoor, 2 kolam renang outdoor dengan seluncur air, sauna relaksasi, dan gym modern.

Banyan Tree Bintan di Jalan Teluk Berembang menawarkan vila-vila mewah bergaya Bali dengan kolam renang spa kelas dunia, dan kolam renang outdoor.

Anda juga dapat menggunakan lapangan tenis dan lapangan golf 18 lubang Laguna Bintan yang berada dekat dengan hotel. Kegiatan lainnya, bersepeda, kano, dan hiking.

Saffron Restaurant-nya menyajikan aneka hidangan favorit ala Thailand dan Indonesia dengan koktail bertema Asia. Anda juga dapat memilih untuk bersantap di dalam vila atau di tepi pantai.

Bintan Lagoon Villas di Jalan Indera Segara, memiliki lapangan golf Jack Nicklaus dan Ian Baker-Finch Woodlands. Resor ini menawarkan berbagai kegiatan olahraga air dan outdoor termasuk go-kart. Vila-vilanya memiliki fasilitas kereta golf untuk transportasi.

Anda dapat menikmati aneka masakan Asia dan Barat di Kopi-O Café dan mencicipi aneka hidangan Italia dan Mediterania di Orzo.

Mayang Sari Beach Resort di Jalan Panglima Pantar berkonsep seperti sebuah desa Bali. Anda dapat hidangan Jepang dalam latar indoor atau outdoor di Rin Restaurant yang dilengkapi bar sushi.

Banyak aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan seperti pijat relaksasi, spa, scuba diving, ski air, dan paralayang.

Ria Bintan Golf Lodge di Jalan Perigi ini menawarkan driving range golf professional. Dilengkapi Asmara Spa berkolam renang jacuzzi besar dan perawatan pijat yang merilekskan, menyanyi karaoke, dan bermain biliar. Restorannya menyuguhkan masakan Asia dan Barat.

Nirwana Beach Club di Jalan Panglima Pantar, masih jaringan Nirwana Gardens ini menghadirkan kamar dengan interior Thailand modern dan lantai kayu. Restorannya menyediakan menu Barat dan Asia. Minuman yang menyegarkan dan pertunjukan hiburan dapat dinikmati di La Luna Pub.

Rata-rata tarif kamar dan vila di resort-resort di atas menggunakan kurs dollar Singapura dan Amerika Serikat. Tarif Nirwana Gardens misalnya untuk Superior Room S$225++, Deluxe Room S$265++, dan Nirwana Suite S$500++. Tarif villa di Banyu Biru Villa unutk Belanrata Villa dengan 2 bedroom S$500++, Suria Villa dan dan Buana Villa (3 bedroom) masing-masing S$600++. Sedankan di Mayang Sari Beach Resort untuk garden view chalet atau yang menghadap ke kebun S$225++ dan Sea View Chalet (menghadap laut) S$265++. Dan di Nirwana Beach Club untuk kamar Cabana tarifnya S$125++.

Kemewahan, kelengkapan, dan keindahan resort-resort di Lagoi mungkin hanya bisa disaingi oleh resort-resort mewah di Bali. Kendati begitu, resort-resort di sini punya karakter tersendiri terutama keasrian dan kehijauan alamnya mengingat dikelilingi hutan yang masih terjaga.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP