. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 09 April 2012

Sepuluh Kiat Menjadikan Investasi Pariwisata di Daerah Anda Se-SEXY Bali


Bali masih menjadi daerah tujuah investasi pariwisata ter-sexy di Indonesia. Sejumlah investor dari dalam negeri dan mancanegara masih menaruh hati kepada Bali untuk menanamkan modalnya terutama di sektor penginapan baik itu hotel, resto, villa dan lainnya maupun resto dan tempat hiburan.

Perancis misalnya, masih tertarik untuk berinvestasi di Bali terutama untuk pembangunan hotel yang selama ini baru dijajaki oleh Accor Group. Duta Besar Perancis untuk Indonesia Bertrand Lortholary mengatakan warganya yang tinggal di Bali sekitar 1.200 orang dan tingkat kunjungan warga Prancis yang datang ke Bali sekitar 112.000 orang per tahun. Menurut Bertrand, Bali dianggapnya sebagai pulau yang unik, indah, dan dengan daya tarik budaya yang kuat sehingga sangat diminati investor.

Di bidang pariwisata, setelah Bali menyusul Bandung, Jogja, Manado, Batam yang juga diminati investor.

Berikut sepuluh kiat untuk menjadikan investasi di daerah/kota Anda se—sexy Bali.

Pertama, menjadikan daerah Anda aman dan nyaman adalah faktor utama mengapa investor tertarik menanamkan modalnya di bidang pariwisata. Kalau setiap hari di daerah/kota Anda yang terekspose berita demonstrasi brutal, kekerasan, pertikaian, criminal dan kerusuhan sudah pasti investor berpaling ke daerah lain

Kedua, memiliki daya tarik khas entah itu alam, budaya maupun obyek wisata buatan yang diminati banyak orang baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Ketiga, punya peraturan berinvestasi yang jelas, efisien pengurusannnya dan menguntungkan keduabelah pihak. Pemerintah dan peraturannnya harus mendukung pelaksanaaan investasi tersebut, bukan justru menghambat.

Keempat, itulah tugas saya di sini untuk memastikan kondisi di Bali sedianya tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Kelima, mengedapankan ramah lingkungan. Belakangan investor tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan ramah lingkungan. Oleh karenanya, jadikan daerah/kota Anda bersih dan indah.

Keenam, tersedia aksesbilitas yang lengkap dan memadai seperti bandara, pelabuhan, terminal, stasiun dan lainnya yang memudahkan orang datag ke kota/daerah Anda.

Ketujuh, tersedia sarana angkutan umum yang terjaring ke seluruh negara ke bandara di kota/daerah Anda. Dengan banyaknya penerbangan langsung ke daerah/kota Anda, berpeluang besar mendatangkan banyak orang dari negara lain seperti yang dilakukan Bali dengan Bandara Internasional Ngurah Rai-nya.

Kedelapan, tersedia infrastruktur yang baik seperti jalan raya, jembatan dan lainnya yang menghubungkan obyek satu ke obyek lainnya atau dari kota-satu ke kota lainnya, termasuk ke pulauyang ada di daerah Anda.

Kesembilan, masyarakat di daerah/kota Anda harus menjadi tuan rumah yang baik bagi pendatang dan investor.

Kesepuluh, daerah/kota Anda harus memiliki citra atau brandimage yang baik, keren, elegan, bergengsi, dan membanggakan seperti yang dimiliki Bali. Dengan begitu orang yang datang ke daerah/kota Anda merasa gaya dan bangga.

Naskah dan foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP