. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 10 April 2012

Inilah Kelebihan12 Kontestan Indonesian Idol 2012


Duabelas kontestan Indonesian Idol 2012, dipastikan lebih berkualitas dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, sebagian besar kontestan yang lolos babak spektakuler show, menguasai alat musik dan masing-masing memiliki karakter suara yang kuat.

Demikian disampaikan Anang Hermansyah dan Agnes Monica, dua juri yang hadir dalam preskon spektakuler show Indonesian Idol ke-7 di Blacksteer Auto lounge, the Belleza Suites, Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2012). Sementara satu juri lagi Ahmad Dhani berhalangan hadir karena sedang berada di Malaysia.

Anang mengatakan, tahun ini Indonesian Idol penuh dengan warna baru, baik dari segi karakter suara maupun personaliti. “Sudah 4 kali saya menjadi juri Indonesia Idol, baru tahun ini yang talent-nya lebih bagus, luar biasa dan layak masuk panggung spektakuler. Bukan yang dulu tidak bagus lho. Yang dulu-dulu tetap bagus sesuai eranya,” jelasnya.

Kata mantan suami Krisdayanti ini, tak mudah juri Triple A (Anang, Agnes, dan Ahmad Dhani) mendapatkan ke-12 kontestan spektakuler tahun ini. “Para kontestan tahun lalu sewaktu diaudisi memasuki spektakuler banyak yang grogi. Tapi yang sekarang jauh lebih siap,” pujinya.

Anang mengaku siap perannya di blantika musik Tanah Air digantikan oleh ke-12 kontestan kelak. “Saya pingin talent mereka ini benar-benar dapat meramaikan industri kreatif Indonesia”, harapnya.

Agnes Monica, juri Indonesian Idol lainnya yakin tahun ini kontestan lebih bermutu daripada tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini banyak sekali kontestan dengan kualitas suara yang nyaris sempurna. Hanya butuh latihan dan pengarahan lagu serta menyerap ilmu selama mereka di karantina," ungkapnya.

Bukan cuma itu, lanjutnya, sejumlah kontestan tahun ini juga pandai bermain musik dan mencipta lagu. Dera kontestan asal Cianjur yang bergaya tomboi misalnya berkarakter suara khas dengan vibranya dan pandai memainkan gitar, sama halnya dengan Ivan (Jakarta) bahkan ivan telah menggugah lebih dari 20 video rekaman lagu ke youtube.

Lain lagi dengan Sean kontestan termuda asal Bekasi yang baru berusia 16 tahun ini. Perempuan yang nampak matang dari usianya ini bersuara alto dan andal memankan piano. Sementaran Dion (Purwokerto), Kanza (Jakarta), dan Febri (Tegal) menguasai lebih dari satu alat musik. Khusus Dion dan Febri sudah bisa mengaransemen musik sendiri, bahkan Febri menguasai software recording.

Begitu pun dengan Yoda (Kebumen) yang dinilai Agnes memiliki aura bintag inis juga sudah membuat lagu sendiri dengan permainkan gitarnya.

Kontestan lainnya meski tak bisa memankan alat musik namun memiliki kelebihan tersendiri dengan warna vokalnya ditambah pengalamannya sebagai penyanyi. Regina (Jakarta) yang bersuara berat misalnya merupakan penyanyi café. Sedangkan Belinda (Jakarta) dinilai memilki kekuatan suara rada serak dan penguasaan dinamika yang nyaris sempurna ini pernah memenangkan berbagai perlombaan menyanyi.

Sementara Rio (Sumedang) yang berbadan tambun memiliki suara merdu. Begitupun dengan Rosa asal Solo yang berwajah charming berpengalaman bergabung di paduan suara selain memiliki bakat menari.

Dengan karakter dan kelebihan masing-masing, Anang yakin masyarakat Indonesia bakal disuguhkan 12 warna baru dalam indsutri musik Indonesia yang lahir dari Indonesian Idol kali ini.

Hadir dalam perskon tersebut Director of Production & Programming RCTI Ella Kartika, Operational Manager Production RCTI Untung Pranoto, dan Executive Producer RCTI Fabian Dharmawan.

Menurut Ella, program Indonesian Idol tahun ini memang beda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Audisi tahun ini saja ada online audition dan bus audition dengan juri yang berkompeten dibidangnya. Dan yang menakjubkan yang mendaftar lebih dari 150ribu peserta," terangnya.

Kedepan, lanjut Ella, Indonsian Idol rencananya akan digelar dua tahun sekali dari semula setahun sekali untuk menampung bakat-bakat muda Indonesia yang lebih mumpuni dibidang menyanyi. Ella mengaku bangga karena Indonesia Idol tetap nomor satu di Asia karena sudah 7 kali diselenggarakan. Menyusul India yang baru memasuki penyelenggaraan ke-6 kali. Sementara di sejumlah negara lain tersendat bahkan terhenti," akunya.

Sementara Fabian menegaskan panggung spektakuler show tahun bukan hanya spektakuler tapi juga bakal fenomenal. "Spektakuler cuma panggungnya saja, sementara magic-nya sudah ada di 12 kontestan tahun ini yang lebih variatif dan bagus-bagus," akunya.

Penasaran melihat kelebihan ke-12 kontestan Indonesian Idol 2012? Saksikan saja aksinya di RCTI. Menurut Communications & Publicity Team RCTI Trista P. Effendi, panggung spektakuler show Indonesian Idol 2012 yang pertama akan berlangsung di kantor RCTI pada Jum’at malam pukul 20.30 tanggal 13 April 2012 dan akan ditayangkan live oleh RCTI.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP