. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 03 April 2012

Nonton Film Plus Lihat Pameran Foto Aku Cinta Film Indonesia



Bingung mau kemana mengisi waktu luang sebelum atau sepulang beraktivitas? Datang saja ke Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Di sana, Anda bisa nonton film terbaru, sekalian menyaksikan Pameran Foto Jurnalistik bertema Aku Cinta Film Indonesia yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Seksi Film dan Kebudayaan sejak tanggal 2 sampai dengan 8 April 2012.

Ada sekitar 100 foto yang dipamerkan, antara lain foto-foto sejumlah aktor, aktris, dan sineas Indonesia seperti Roy Martein, Garin Nugroho, Deddy Mizwar, Lola Amaria, Laura Basuki, Mira Lesmana, Jenny Rachman, Jaja Miharja, Rachel Maryam hingga Julia Perez saat di lokasi syuting, sesi wawancara maupun pemotretan.

Selain itu ada sejumlah foto panorama (landscape), properti, suasana syuting, dan gaya sejumlah artis saat ber acting serta beberapa foto human interest yang mengundang senyum.

“Kegiatan ini merupakan salah satu acara dalam merayakan Hari Film Nasional (HFN) yang jatuh pada tanggal 30 Maret, sekaligus bentuk apresiasi wartawan untuk perfilman nasional,” kata Teguh Imam Suryadi Ketua Seksi Film dan Kebudayaan, PWI Jaya sekaligus panitia pameran.

Sebelum di Blitz Megaplex, pameran foto ini pernah berlangsung di Gedung Film Jalan MT Haryono pada 26-31 Maret 2012 lalu.

Pada kesempatan puncak perayaan HFN 30 Maret lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu bersama Sekjen Kemenparekraf Wardiyatmo, Direktur Film Syamsul Lussa, aktor Deddy Mizwar, aktris Christine Hakim, dan beberapa insan perfilman lainnya menyaksikan foto-foto ini di Gedung Film.

Kata Iman, pameran foto di Mega Blizt ini lebih menarik, karena inilah untuk pertama kalinya potret masyarakat film Indonesia dapat dinikmati khalayak umum.
Tema ‘Aku Cinta Film Indonesia’ diangkat, lanjutnya disesuaikan dengan tema HFN yang puncaknya dilaksanakan di Jakarta tanggal 30 Maret 2012. “Diharapkan, pameran ini menginspirasi dan menyemangati masyarakat untuk mencintai film Indonesia secara lebih arif,” ungkapnya.

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplusindonesia)
Foto: Dok. Imam

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP