. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 17 Maret 2012

Taman Wisata Mekarsari Berasa Pindah ke Pluit Village Mall


Taman Wisata Mekarsari (TWM), Cileungsi, Bogor kembali menggelar program “Mekarsari Goes To Mall” di Pluit Village Mall di Jala Pluit Indah Raya Penjaringan, Jakarta Utara dari tanggal 17-25 Maret 2012. Program bertajuk “Be SMART with NATURE” ini bertujuan memberikan informasi berwisata alam yang edukatif untuk keluarga. Ada apa saja?

Menurut Public Relations Manager TWM Putri Ayu Pratami program kali ini menyuguhkan berbagai pengetahuan lebih tentang tanaman buah. “Ada cara budidaya tanaman buah dan sayuran, pelestarian lingkungan, dan mempertunjukan beraneka buah langka nusantara,” jelasnya.

Tujuan program ini, lanjutnya sekaligus memperkenalkan TWM secara langsung kepada masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kredo 4-si yaitu Konservasi, Reboisasi, Edukasi dan Rekreasi.

Program ini berformat miniatur kebun buah di dalam mall. “Bernuansa seperti berwisata layaknya berada di Taman Wisata Mekarsari,” tambahnya.

Pengunjung yang dating ke program ini akan memasuki beberapa zona yang mewakili kegiatan edukasi dan rekreasi di TWM seperti Zona Jeruk, Durian, Jambu Air, Belimbing, dan Zona Pepaya. Program ini juga dimeriahkan panggung entertaiment.

Di Zona Jeruk, pengunjung dapat mengenal aneka buah langka seperti Kacang Mentega, Kluek, Maja, Salak Afinis, Kakao, dan lainnya serta melihat melon aneka bentuk di antaranya melon kotak, melon bintang, dan melon hati.

Di Zona Durian, ada penyuluhan tentang pembudidayaan tanaman buah dan sayur serta praktek menanam di dalam pot yang tanamannya dapat dibawa pulang.

Di Zona Jambu Air ada berbagai lomba dan permainan di antaranya lomba gambar, mewarnai, dan fashion show bertema buah, lomba makan buah, serta permainan puzzle buah. dan buah tangga yang menyerupai permainan ular tangga.

Di Zona Belimbing, ada beberapa display wahana wisata di TWM seperti Rumah Pohon, Rumah Pongo, dan Camping.

Di Zona Pepaya, ada berbagai buah, bibit dan tanaman yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh seperti bibit tanaman sirsak, durian, jambu biji, nanas. Dan lainnya.

Di Panggung Entertaiment ada pertunjukan demo edukasi tentang budidaya tanaman buah, sayuran dan tanaman hias yakni Demo “Menanam Sayuran Organik dengan Sistem Vertikultur” sebagai solusi menanam sayuran bagi yang memiliki lahan sempit, demo “Perbanyakan Tanaman” dengan cara okulasi atau stek, demo “Budidaya Tanaman dalam Pot (Tabulampot), dan demo “Menanam Sistem Terrarium”, tetarrium merupakan taman mini dalam rumah kaca atau media yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman serta dapat dijadikan sebagai pelengkap interior design ruangan.

Mekarsari Goes To Mall merupakan program tahunan TWM sebagai ajang memperkenalkan dan lebih mendekatkan TWM kepada masyarakat yang belum sempat berkunjung langsung ke TWM.

Kepala Divisi Marketing Communication TWM Tama Sinulingga mengatakan tahun lalu, program ini digelar di 4 mall dengan tema beragam. “Besar harapan kami “Be Smart with Nature” dapat menambah informasi dan edukasi lebih pada masyarakat tentang buah langka nusantara, pembudidayaan tanaman buah dan sayuran dan manfaatnya,” ungkapnya.

Gara-gara program Mekarsari Goes To Mall 2012 ini, TWM berasa pindah ke Pluit Village Mall.

Berikut rundown acaranya:

Tanggal 1 – 6 November 2011 (10.00 – 20.00 wib)


Wahana Fruit Garden
- Display Buah Langka
- Buah Icip
- Belajar Menanam
- Pengenalan wahana & paket wisata
- Penjualan Bibit, Tanaman & Buah

Arena Permainan
- Puzzle Buah
- Buah Tangga
- Melukis Caping

Panggung 1 – 4 November 2011 (16.00 – 17.30 wib)
- Demo Menanam Buah Dalam Pot (Senin, 1 Okt)
Demo Menanam Salampot (Selasa, 2 Okt)
Demo Terarium (Rabu, 3 Okt)

Demo Tanaman Kombinasi (Kamis, 3 Okt)
- Lomba Makan Buah

Tanggal 5 - 6 November 2011


Panggung , Sabtu, 5 November 2011
11.00 – 12.00 Pembukaan
Clown Performance
Lomba Makan Buah
Demo Tanaman Verticulture
12.00 – 13.00 ISOMA
13.00 – 15.00 Lomba Fashion Show Tema Buah
15.00 – 16.00 Pengumuman Pemenang
Games & Kuis
Clown Performance
Closing


Panggung, Minggu, 6 November 2011

13.00 – 14.00 Pembukaan
Clown Performance
Lomba Makan Buah
Demo Tanaman Verticulture
14.00 – 15.00 ISOMA
15.00 – 16.30 Lomba Gambar & Mewarnai
16.30 – 18.00 Games & Kuis
Pengumuman Pemenang Lomba
Clown Performance
Closing

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP